Honda New CR-V, lebih komplit dan kompetitif

Honda New CR-V, lebih komplit dan kompetitif

Otosia.com -

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan New Honda CR-V, Kamis (26/4), di Jakarta. Kendati tanpa perubahan harga dari model sebelumnya, CR-V menawarkan fitur lebih komplit dari pendahulunya. Artinya, selain punya kelebihan dari segi harga, juga punya penambahan fitur dan desain baru, sehingga tampilannya lebih mewah di sisi eksterior dan interior, serta tambah nyaman.

Berbagai penambahan fitur dan desain baru dihadirkan pada kedua varian New Honda CR-V yang telah dipasarkan sejak tahun 2010 lalu. Ini memberikan nilai lebih bagi konsumennya masing-masing. Terlebih untuk varian 2.0 liter, yang kini semakin mewah dan memiliki fitur berlimpah, antara lain Leather Seat, Wood Panel pada konsol tengah, depan, serta door lining, New Front Grille, New Painted Lower Body, serta Head Unit dengan layar sentuh.

Semua itu ditawarkan dengan harga yang tidak berubah dari model sebelumnya dan sangat kompetitif karena lebih murah sekitar 30 juta dibanding kompetitor sekelasnya. Tak heran jika varian ini akan menjadi pilihan konsumen yang ingin meng-upgrade mobil SUV-nya.

New CR-V hadir dengan dua varian mesin, yaitu tipe 2.0 liter dan 2.4 liter. Tipe 2.0 liter menggunakan mesin SOHC i-VTEC empat silinder dengan kekuatan maksimum 150 PS pada 6.200 rpm dan 19,3 kgm pada torsi 4.200 rpm, dengan pilihan transmisi otomatis 5 percepatan + Grade Logic Control dan transmisi manual 6 percepatan.

Sementara tipe 2.4 liter menggunakan mesin berteknologi tinggi 2.4 L DOHC i-VTEC empat silinder dengan kekuatan maksimum 170 PS pada 5.800 rpm dan 22,2 kgm pada torsi 4.200 rpm, dengan transmisi otomatis 5 percepatan + Grade Logic Control.

Semua jenis mesin tersebut dilengkapi dengan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) untuk sistem suplai bahan bakarnya, serta Drive By Wire (DBW) untuk menghasilkan performa yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar, serta ramah lingkungan dengan standar emisi EURO 4.

New Honda CR-V juga mempunyai bobot ringan sehingga membuat performanya lincah namun bertenaga sekaligus hemat bahan bakar. Melengkapi performa mesinnya, semua varian New CR-V juga dilengkapi dengan sistem suspensi depan McPherson Strut untuk bagian depan serta Re-Active Link Double Wishbone untuk bagian belakangnya yang menjadikan New CR-V untuk kombinasi sempurna antara stabilitas dan kenyamanan.

Honda CR-V juga menggunakan sasis monocoque yang dibuat senyaman sedan sehingga menghadirkan kenyamanan berkendara layaknya sebuah sedan namun juga tangguh di segala kondisi. Double Deck Cargo dan Seat Arrangement yang lapang semakin menambah kenyamanan dan utilitas yang tinggi bagi New Honda CR-V.

Semua varian New CR-V juga menawarkan standar keselamatan tertinggi lewat fitur-fitur keselamatan, seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Technology Control (G-CON), Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), serta Pretensioner & Load Limiter Seat Belt. New CR-V juga dirancang dengan struktur Pedestrian Safety Body untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan.

Semua fitur keselamatan di atas telah membuat New Honda CR-V mencapai peringkat terbaik dalam keselamatan dengan 6 bintang dari Japan New Car Assessment Program (JNCAP) untuk pengemudi dan penumpang. Sementara untuk mencegah pencurian kendaraan, New CR-V dilindungi oleh fitur keamanan Immobilizer Anti-Theft System & Security Alarm.

Fitur dan Desain Baru 2.0 L

New CR-V 2.0 L menyajikan banyak penambahan fitur dan desain baru pada eksterior dan interior yang menjadikannya punya nilai lebih dari model sebelumnya. Untuk eksteriornya, New CR-V 2.0 L menawarkan penyegaran pada bagian Front Grille dengan chrome finishing serta New Painted Lower Body yang membuat penampilannya terlihat semakin elegan. Sementara untuk interiornya, New CR-V 2.0 kini telah dilengkapi dengan Leather Seat setelah sebelumnya menggunakan Fabric Seat.

Dashboard Honda CR-VDashboard Honda CR-V

Wood Panel pada konsol tengah, depan, serta door lining nya meningkatkan kemewahan di dalam kabin. Sementara untuk menambah kenyamanan berkendara, Head Unit yang sebelumnya menggunakan Single DIN, kini menjadi Double DIN Head yang menggunakan Touch Screen Monitor 6,1 inchi, Variable Color Illumination dan sudah kompatibel dengan DVD R/RW, JPEG/MPEG, MP3/WAV/WMA, Bluetooth Ready, Made for iPod & iPhone, serta USB Device yang tersedia di dalam Glove Box.

Penyegaran yang terdapat pada New CR-V 2.0 L melengkapi fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya, seperti; Electric Power Steering (EPS), Projector Head Light, Power Retractable Door Mirror with Turning Signal, Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) & Electronic Brake-force Distribution (EBD).

New CR-V 2.4 L

Sementara New CR-V 2.4 L menghadirkan desain Front Grille baru dengan chrome finishing yang lebih gagah, juga New Painted Lower Body dan Fog Lamp Chrome Garnish pada bagian depan yang membuat tampilannya semakin elegan.

Di sisi belakang, Tailgate Spoiler menambah aerodinamis dan Exhaust Pipe Finisher memperkental kesan ekslusif pada New CR-V. Di dalam kabin, New CR-V 2.4 L kini juga dilengkapi dengan Wood Panel pada konsol tengah, depan, serta door lining nya. New CR-V 2.4 L menggunakan Head Unit 2 DIN baru dengan touch screen monitor 6,1 inchi dengan Front USB Interface, Variable Color Illumination dan sudah compatible dengan DVD R/RW, JPEG/MPEG, MP3/WAV/WMA, Built-in Bluetooth, Made for iPod & iPhone.

Tampilan baru Honda New CR-VEksterior Honda New CR-V

Selain perubahan-perubahan baru tersebut, New CR-V 2.4 L tetap menawarkan fitur yang lengkap untuk kenyamanan berkendara dan tampilan yang mewah, seperti Multi Information LCD Display, AC dengan Automatic Dual Zone Climate Control, 8-Way Power Seat Adjustment + Power Lumbar Support, Hydraulic Power Steering (HPS), Tilt & Telescopic Adjustable Power Steering, Leather Seat, Foot Parking Brake, Projector Head Light, serta desain Hydrophillic Mirror yang telah dilengkapi dengan Power Retractable Door Mirror with Turning Signal.

New CR-V 2.4 L juga dilengkapi Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi untuk membantu pengemudi mengontrol kendaraan dan mendeteksi terjadinya gejala oversteer atau understeer saat berjalan di tikungan atau permukaan jalan yang licin.

Honda New CR-V menawarkan 7 pilihan warna, yakni Brilliant White Pearl, Urban Titanium Metallic, Alabaster Silver Metallic, Dark Mocha Pearl, Polished Metal Metallic, Crystal Black Pearl, dan Midnight Blue Pearl.

New CR-V dibanderoli harga mulai Rp 349.500.000 untuk tipe 2.0 L M/T, Rp 360.500.000 untuk tipe 2.0 L A/T, dan Rp 389.500.000 untuk tipe 2.4 L A/T. Harga tersebut adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Pertama.

Keuntungan bagi konsumen New CR-V semakin besar karena untuk setiap pembelian New CR-V tipe 2.0 dan 2.4 akan langsung mendapatkan promo khusus Gratis kaca film V-Kool dan tiket gratis Waterbom Jakarta – Pantai Indah Kapuk yang berlaku untuk dua (2) orang.

Kini, Honda New CR-V makin komplit dan kompetitif. Tertarik meng-upgrade SUV Anda dengan New CR-V?

LIHAT GALERI FOTO HONDA CR-V

(26/4)

© PT Topindo Atlas Asia 2024