Indonesia 10 besar penjualan Roll-Royce bespoke tertinggi

Indonesia 10 besar penjualan Roll-Royce bespoke tertinggi

Dari penjualan Rolls-Royce di dunia, Indonesia masuk dalam jajaran sepuluh besar pasar dengan penjualan Bespoke tertinggi. Dealer Rolls-Royce di Indonesia memandang pertumbuhan pesanan Bespoke di tahun 2013 terjadi karena tren personalisasi mobil yang tengah berkembang

Selain menjelaskan soal penjualan di Indonesia, Rolls-Royce Motor Cars mengumumkan bahwa bahwa penjualan kendaraan Bespoke mencatatkan kesuksesan yang lebih baik dari sebelumnya, dengan konten untuk rangkaian mobil super mewah mencapai level baru pada tahun 2013.

Hampir 95 persen dari mobil yang dibeli tahun lalu dipersonalisasi sesuai keinginan pemiliknya. Hal ini makin memperkuat bahwa Rolls-Royce merupakan pembuat mobil mewah yang diperuntukkan bagi pecintanya yang menginginkan adanya ciri khas tersendiri pada mobil mereka.

Secara global, penjualan kendaraan Bespoke meningkat pada tahun 2013 sejalan dengan pelanggan Phantom dan Ghost yang mendambakan konten Bespoke yang lebih besar pada mobil mereka. Pada tahun pertama kemunculannya, 90 persen dari Wraith dibeli dengan beberapa pilihan Bespoke yang ditentukan oleh pemiliknya.

Pemilik mobil Rolls-Royce asal Timur Tengah mengukuhkan reputasi mereka sebagai pelanggan yang sangat menginginkan mobil berkarakter personal, hal ini terlihat dari 99 persen model Ghost dan Phantom yang dibeli dengan beragam tingkat konten Bespoke.

Tingkat personalisasi pada model Phantom tercatat sebagai yang tertinggi di seluruh dunia dibanding model Rolls-Royce lainnya, dengan 98 persen pelanggan Amerika Utara dan 95 persen pemilik di Eropa memodifikasi Phantom mereka. Selain itu, 86 persen dari pembeli Asia melakukan personalisasi pada Phantom mereka.

Ghost, dengan karakternya yang lebih santai, memiliki tingkat konten Bespoke yang sedikit lebih rendah di negara selain Timur Tengah, tercatat 96 persen pembeli Eropa, 79 persen pelanggan Amerika Utara dan 54 persen pemilik di Asia, membuat mobil mereka menjadi lebih personal.

Ketiga model tersebut berhasil melebihi target pada tahun 2013 dengan pendapatan keseluruhan meningkat sebesar 30 persen dibanding tahun 2012. Sebagai tambahan, dealer di Indonesia – yang saat ini termasuk dalam 10 besar penjualan Rolls-Royce Bespoke di dunia – memandang peningkatan yang signifikan untuk konten Bespoke terjadi seiring dengan peningkatan tren personalisasi pada mobil.

"Peningkatan dalam penjualan Bespoke pada tahun 2013 membuktikan bahwa Rolls-Royce adalah rumah Bespoke di dunia kemewahan," ujar Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars. "Keberhasilan di Goodwood secara terus menerus bisa menarik pembeli atau peminat mobil mewah dari seluruh dunia, sekaligus memantapkan keputusan kami dalam mengembangkan layanan Bespoke selama tiga tahun terakhir. Hal ini juga mengandung arti bahwa kita telah mampu menciptakan 100 lapangan pekerjaan bagi para pengrajin berbakat di Home of Rolls–Royce ini."

Tahun 2013 menjadi saksi banyaknya kendaraan Bespoke Collection yang diluncurkan di seluruh dunia, yang paling berkesan diantaranya The Celestial Phantom, The Alpine Trial Centenary Ghost dan tentu saja Home of Rolls-Royce Collection.

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024