Ini baru canggih! Mobil Lego Life-Size bertenaga angin!

Ini baru canggih! Mobil Lego Life-Size bertenaga angin!

Membuat mobil miniatur atau replika dari mainan LEGO mungkin sudah banyak yang membuat. Namun yang ini baru pertama dan mungkin satu-satunya di dunia, mobil hot rod dari LEGO yang tak hanya bisa dikendarai tapi juga berjalan dengan tenaga angin.

Di tangan dua sekawan Steve Sammarito dan Raul Oarida, 500.000 brick LEGO secara teliti dan kreatif berhasil mereka ubah jadi sebuah mobil hot rod fungsional yang keren. Mulai dari mesin hingga joknya pun juga terbuat dari brick LEGO, meskipun ada beberapa komponen seperti ban, velg dan komponen struktural lain yang tak bisa dibuat dengan LEGO.

Penampakan depan mobil hot rod LEGO

Dari samping

Yang paling mengesankan dari mobil ini adalah 4 mesin orbitual dengan total 256 piston yang digunakannya agar dapat berjalan. Dirakit di Romania, LEGO hot rod ini mampu mencapai kecepatan 20 hingga 30 km/jam saat menjalani test drive di kampung halaman Steve Sammarito di Melbourne, Australia.

total 256 piston yang semuanya dibuat dari LEGO

Raul Oaida dan Steve Sammarito dalam 'Super Awesome Micro Project'

Pembuatan mobil LEGO ini termasuk dalam proyek yang dicanangkan oleh Steve Sammarito dengan judul 'Super Awesome Micro Project'. Menurut lansiran nydailynews, Kamis (19/12), Steve menyatakan bahwa proyek yang tengah ia kerjakan itu bakal jadi proyek luar biasa yang baru pertama ada di dunia.

Bagaimana menurut Anda? Keren tidak?

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024