Ini dia 'taksi' fiksi ilmiah ciptaan Land Rover!

Ini dia 'taksi' fiksi ilmiah ciptaan Land Rover!

Ada yang ingat film fiksi ilmiah berjudul Judge Dredd yang muncul sekitar tahun 1995an lalu? Dalam film yang dibintangi oleh Silvester Stallone itu, Land Rover ternyata juga turut menyumbangkan satu kendaraan konsep dengan wajah yang sangat imajinatif bernuansa masa depan.

Dalam proses pembuatan film adaptasi dari komik dengan judul yang sama tersebut, Land Rover lantas ditunjuk untuk menyediakan City Cab alias Taksi masa depan agar sesuai dengan setting waktu yang digunakan, yakni tahun 2139.

Desain imajinatif karya David Woodhouse pun lalu direalisasikan dengan mengadaptasikan military chassis 101 forward control and running gear yang lalu dipasangkan pada body berbahan fiberglass. Tak hanya itu, taksi masa depan ini pun lantas dibekali dengan aura eksentrik yang datang dari ventilasinya yang unik, interior kedap suara serta jok yang bisa diatur.

Dalam rangka publikasi film tersebut, konsep City Cab tersebut lalu kembali dimodifikasi agar sesuai dengan standar keamanan minimum kendaraan layak jalan di Inggris. Beberapa tambahannya antara lain removable safety glass untuk windscreen, headlights opsional, lampu indikator (sein), kaca spion dan velg custom guna menggantikan velg awal yang tidak standar.

Total ada 33 unit Land Rover City Cab dengan tiga skema warna, yellow black, silver black dan red primer black, diproduksi khusus untuk melancarkan pembuatan film yang ditayangkan pada tahun 1995 tersebut.

Dikutip dari thepetrolstop, Selasa (25/03), begitu proses syuting usai, konsep taksi masa depan ini lalu diubah kembali seperti semula dengan original prototype-nya kini dipajang oleh land Rover di 'Home of the Legend', Solihull Factory.

Kabarnya, Silvester Stallone sendiri turut membeli 4 unit City Cab tersebut yang kemudian ia jadikan hiasan di Planet Hollywood Restaurants miliknya.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024