Jatah Nissan GT-R di Indonesia terbatas

Jatah Nissan GT-R di Indonesia terbatas

PT Nissan Motor Indonesia mengaku bahwa jatah Nissan GT-R cukup terbatas. Meski merupakan mobil sport dengan banderol selangit dan memiliki pasar yang tersegmen, pihak Nissan menyebut bahwa dalam kondisi itu saja masih terjadi inden.

"Sekarang ini yang masih menunggu unit ada 6. Kita (di Indonesia) juga alokasinya tidak banyak," urai Teddy Irawan, Vice President Sales dan Marketing PT Nissan Motor Indonesia.

PT Nissan Motor Indonesia sendiri membanderol Nissan GT-R Rp 2,2 miliar on-the road Jakarta. Model yang sudah diperkenalkan di IIMS 2012 lalu. tersebut seakan memberi pilihan lain di antara larisnya Toyota 86 dan Subaru BRZ.

Ia memiliki jantung pacu berkode VR38DETT DOHC konfigurasi V6 dengan kapasitas 3.800 cc 24 katup. Tenaga yang disemburkannya mencapai 550 hp pada 6.400 rpm (hasil spesifikasi 2013). Adapun torsi maksimum mencapai 632 Nm.

Mesin dan sistem transmisi yang hand-made membuat produksinya terbatas, yakni 1.000 unit per bulan. Mobil dua pintu ini pun diklaim dapat meraih kecepatan maksimal hingga 311 km/h.

(kpl/why/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024