Kalau bensin habis, speedometer bisa langsung 'ngomong'

Kalau bensin habis, speedometer bisa langsung 'ngomong'

Bicara dengan mobil adalah suatu impian yang pernah ditawarkan beberapa puluh tahun lalu, salah satunya lewat film era 80-an, Knight Rider. Kini hal serupa coba ditawarkan kembali, salah satunya oleh PT Pricol Surya.

Mungkin bukan berarti bisa ngobrol, tetapi mereka menawarkan speedometer yang bisa ngomong ketika ada persoalan yang perlu menjadi perhatian pengendara. Speedometer Pricol tersebut bisa ngomong kalau bensin habis, ada masalah soal oli, saringan udara tersumbat, tekanan angin, dan lainnya, Mahindra.

Namun, speedometer tersebut baru dibuat untuk salah satu produk mobil di India, Mahindra. Brand ini sendiri sempat unjuk gigi di IIMS 2013 melalui produk SUV, pikap, truk, bus, dan kendaraan roda tiga untuk angkutan pedesaan.

"Saat ini baru bisa dipakai di Mahindra. Tapi pada dasarnya bisa untuk mobil apa saja," ungkap Agus Setiawan, Sales and Marketing PT Pricol Surya, dalam ajang INAPA 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bukan berarti pula karena ia buatan India lantas akan menggunakan bahasa India saja. Pasalnya, produk Pricol yang diberi nama 'talking speedometer' ini juga bisa disetel dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

"Tapi yang bahasa Inggris harus tambah software," tambahnya seraya menyebut bahwa harganya di kisaran Rp 1 juta.

(kpl/why/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024