Lacak kendaraan dengan GPS Tracker lokal

Lacak kendaraan dengan GPS Tracker lokal

Perangkat keamanan seperti alarm masih dianggap belum menjamin keamanan yang cukup dalam melindungi kendaraan dari aksi kejahatan. Salah satu yang mungkin bisa menjadi alternatif pilihan adalah GPS Tracker.

GPS Tracker yang diproduksi oleh PT Kramat Motor hadir pada ajang pameran suku cadang INAPA 2014 JIExpo Kemayoran di Hall A. Adalah Ktrack, perangkat pelacak kendaraan yang dapat dipasang baik pada mobil, motor hingga kendaraan komersial seperti bis dan truk.

"Perangkat ini dapat melacak keberadaan kendaraan. Dapat diakses melalui telepon genggam atau komputer dan memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 12 jam. Jaga-jaga kalo suplai tenaga diputus," jelas Toro dari PT Kramat Motor.

Tak hanya melacak keberadaan kendaraan, berbagai fitur pun hadir guna meningkatkan keamanan kendaraan. Fitur seperti Engine Cut-off yang mampu mematikan mesin secara wireless melalui komputer atau bahkan pesan singkat telepon genggam. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan microphone dan kamera sehingga pemilik kendaraan dapat mengetahui keadaan di dalam kabin.

"Perangkat ini bisa digunakan untuk kebutuhan personal, namun lebih cocok lagi digunakan untuk usaha transportasi dimana bahaya pencurian cukup tinggi," imbuh Toro.

Hadir dengan dua model TR-101 dan TR 102, GPS Tracker ini dibanderol sekitar Rp 1,5 juta dan Rp 2 juta . Harga tersebut sudah termasuk ongkos pasang.

"Untuk usaha transportasi fitur yang paling berguna adalah adanya histori perjalanan kendaraan. Dapat dipantau hingga perjalanan dari 30 hari yang lalu. Historinya pun bukan hanya berisi jalur yang dilalui tetapi juga berapa konsumsi bahan bakarnya dan rata-rata kecepatan," tandas Toro.

PT Kramat Motor pun tak hanya menampilkan produk GPS Tracker, tetapi juga produk seperti headunit dan sistem navigasi Knav yang programnya dibuat secara lokal serta server yang berada di Indonesia.

(kpl/fid/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024