Ladies bikers cantik penunggang moge

Ladies bikers cantik penunggang moge

Women on Wheel (WOW) chapter Indonesia akhirnya resmi dideklarasikan belum lama ini di Serpong, Tangerang. Dalam peresmiannya tersebut, Wakapolri, Bapak Nanan Soekarna pun turut hadir. Namun beliau mewakili dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan HDCI (Harley Davidson Club Indonesia).

WOW merupakan wadah bagi ladies bikers pembesut roda dua di Tanah Air. Bercermin pada WOW di negara yang sudah mapan, sayangnya organisasi ini hanya membatasi anggotanya berdasarkan kapasitas mesin mulai 250cc ke atas. Padahal di Indonesia lebih banyak pengendara wanita yang menggunakan sepeda motor di bawah 250cc.

Klub motor gede yang pengendaranya semua kaum hawa ini, ternyata sudah ada di empat wilayah Asia, seperti Malaysia, Singapore, Brunei Darussalam dan terakhir Indonesia. Motor yang digunakan oleh WOW chapter Indonesia ini pun bervariasi, mulai dari Harley Davidson, Kawasaki Ninja 250 R, hingga Ducati Monster.

WOW Indonesia

“Ini baru pertama kalinya ada ladies bikers yang tergabung dalam satu komunitas motor gede. Dalam kegiatan tersebut, saya rasa akan membawa beberapa pilar, diantaranya nanti ada pariwisata, olahraga dan bakti sosial,” ujar Nanan.

“Klub klub inilah yang kita latih agar tidak lagi terjadi kecelakaan, kita latih mereka untuk mengendarai kendaraan agar lebih safety riding dan road safety dalam berkendara,” tambahnya.

Sementara presiden WOW Asia, Masna Zolkifli, juga turut berkomentar soal pendirian WOW Indonesia. “Saya merasa tertarik dengan Indonesia, oleh karena itu saya berharap WOW Indonesia ini bisa push semua wanita Indonesia untuk dapat bergabung dalam WOW,” imbuh Masna.

Sedangkan Inge Widjaja selaku Presiden WOW Indonesia mengatakan, pada awalnya WOW ini hanya terdiri dari 6 orang, lalu setelah bertemu dengan Masna (Presiden WOW Asia–red), mereka berembuk untuk membuat perwakilan WOW di Tanah Air.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar 37 anggota yang tergabung dalam Women on Wheel chapter Indonesia. Rencananya bulan Februari nanti kita akan adakan baksos ke salah satu panti tuna grahita di Cengkareng, Jakarta Barat,” terang Inge.

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024