Makin keren! SUV Honda Vezel versi Mugen!

Makin keren! SUV Honda Vezel versi Mugen!

Setelah pertama kali diperkenalkan dalam pagelaran Tokyo Motor Show 2013 bulan November lalu, mobil SUV pabrikan Honda terbaru, Honda Vezel, akhirnya resmi dipasarkan di Jepang pada hari Jum'at 20 Desember kemarin. Tak hanya itu, detail Versi Mugen dari SUV yang memiliki platorm yang sama dengan Honda Jazz tersebut juga dipublikasikan.

Sebagai sebuah mobil modifikasi resmi, Honda Vezel Mugen muncul dengan penampilan body kit yang lebih agresif. Berdasarkan gambar yang diluncurkan oleh Honda, terlihat beberapa perbedaan dengan Vezel standar yakni di bagian air intakes, side skirts dan rear spoiler. Makin keren saat dipadu dengan velg custom 18 inch dengan 'motif' khas bikinan Mugen.

Honda Vezel Mugen rear view

Ditambah lagi, Mugen juga menyiapkan beberapa aksesoris khusus untuk versi modifikasi Honda Vezel ini. Termasuk cover spion berbahan carbon fiber, tutup radiator khusus high-pressure, high-performance brake fluid dan gear lever dari carbon-alumunium.

Rear Spoiler Mugen

Guna menaikkan performa, dalam Honda Vezel versi Mugen ini ditanamkan suspensi sports, high-performance Mugen touring brake pads dan sistem pembuangan berbahan titanium. Sementara dapur pacunya tersedia dalam dua versi, yang pertama menggunakan mesin bensin 1.5 liter dan mesin Sport Hybrid i-DCD mill 1.5 liter yang disertai dengan teknologi direct-injection.

Honda Vezel Mugen Gear lever

Honda Vezel dijual dengan harga mulai 1.87 juta Yen atau sekitar Rp 218 jutaan. Sementara untuk versi Mugen sudah bisa mulai dipesan oleh konsumen Honda di Jepang sejak peluncurannya Jum'at 20 Desember kemarin. Sayangnya, masih belum ada info lebih lanjut perihal banderol harga mobil SUV modifikasi Honda tersebut

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024