Minggu, 23 Maret 2014

Mal hobi untuk segala yang beroda

Hobi otomotif bisa saja terpuaskan di beberapa kawasan khusus. Setiap daerah biasanya memiliki ini. Di Jakarta, misalnya, ada kawasan MGK Kemayoran yang diisi dengan pedagang-pedagang mobil bekas hingga aksesori.

Namun pihak pengelolanya berencana untuk sesuatu yang lebih spesial. Mereka ingin membuat semacam mall yang menjadi tempat bagi hobi di bidang apa pun yang beroda, tidak hanya mobil, tetapi juga moge, aksesorinya, bahkan kendaraan beroda non-mesin.

"Kita memang sebenarnya nanti akan menjadi mall yang mendukung yang beroda. Roda ini kan luas. Untuk roda dua yang bermesin dan roda dua yang tidak bermesin. Mobil tentu, sudah otomatis. Nanti sepeda juga kita dukung. Kalau untuk moge atau motor, " ujar Ronny Martinus, Event & Promotion Manager MGK (Mega Kemayoran).

Mal ini dicita-citakan sebagai tempat kumpul bagi komunitas otomotif. Namun memang rencana tersebut untuk saat ini masih menjadi kendala. Salah satunya mengkoordinasi pihak-pihak antara komunitas hingga pengusaha di bidang hobil mereka ini.

"Sebenarnya kita tinggal ketemu sama komunitasnya saja. Kita sudah menyiapkan zonanya. Kalau untuk event motor, beberapa kali kegiatannya memang di sini. Kan mereka juga butuh toko, tempat belanja aksesori."

(kpl/why/nzr/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters