Kamis, 12 Desember 2013

MINI Countryman raih predikat Best Compact Luxury SUV

Setelah 3 model BMW meraih penghargaan bergengsi di akhir tahun, BMW Indonesia kembali menempatkan salah satu produknya yakni MINI Countryman sebagai Best Compact Luxury SUV versi Auto Bild Indonesia.

"Didukung dengan daftar panjang penghargaan lokal yang sudah pernah diterima, BMW Group Indonesia sangat bangga dapat menghadirkan pengalaman berkendara berkualitas, dan menyenangkan kepada konsumennya di seluruh Indonesia," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia selaku agen pemegang merek MINI di Indonesia.

Mini Countryman front view

MINI Countryman menjembatani celah antar MINI yang klasik dengan sebuah Sports Activity Vehicle, yang menawarkan keasikan berkendara khas MINI bagi fans yang menginginkan ruang lebih besar dan tingkat fungsional yang lebih tinggi. MINI Countryman juga memberikan standar tinggi dalam hal keselamatan penumpang, terbukti dari keberhasilan model ini menerima penghargaan bintang lima dalam uji tabrak Euro NCAP.

Mobil ini merupakan model pertama MINI dengan empat pintu dan tutup bagasi yang dapat terbuka lebar, dipadu dengan ground clearance serta posisi tempat duduk lebih tinggi. Mesin yang dicangkokkan pada MINI Cooper Countryman sanggup menghasilkan tenaga 120 hp, dan 184 hp untuk mesin yang terpasang pada MINI Cooper S Countryman.

Mini Countryman side view

Mini Countryman rear view

Mesin di MINI Cooper S Countryman dilengkapi dengan twin-scroll turbocharger, direct injection, serta fully variable valve management. Mesin empat silinder berkapasitas 1,6 liter pada MINI Cooper S Countryman, memberikan keseimbangan yang terbaik antara tenaga dan konsumsi bahan bakar di kelasnya. Mesin ini dilengkapi dengan transmisi otomatis enam percepatan dengan Steptronic.

Di bagian interior, MINI Countryman masih mewarisi gaya khas MINI yang sudah cukup dikenal, namun juga menghadirkan sejumlah desain baru serta elemen-elemen fungsional. Posisi duduk yang agak lebih tinggi, misalnya, memudahkan penumpang masuk, selain juga memberikan pandangan lebih luas bagi pengemudi, dan mempertegas karakternya yang kuat.

Interior Mini Countryman 2013

MINI Countryman Cooper S hadir dengan MINI Connected. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan integrasi penuh dengan iPhone Apple/Ipod Touch melalui MINI Connected App. Aplikasi ini memungkinkan berbagai fungsi diakses di dalam kendaraan , seperti Web radio, penggunaan Facebook dan Twitter, Driving Excitement, Mission Control dan MINIMALISM Analyser.

(kpl/nzr/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters