Minggu, 19 Januari 2014

Mobil polisi jadi kandang ayam!

Selama ini mobil polisi fungsinya yang kita ketahui jelas sebagai kendaraan dinas atau untuk patroli sang petugas. Namun, di tangan Benedetto Bufalino, seniman asal Perancis, mobil polisi diubahnya menjadi hal lain yang sangat unik, yaitu menjadi kandang ayam.

Sedikit aneh memang, mobil polisi Perancis di era 1970an berjenis Talbot Samba tersebut disulapnya menjadi rumah yang nyaman bagi ayam-ayam peliharaannya. Caranya yaitu dengan mengosongkan bagian interior tunggangan lawas yang dibelinya tersebut, kecuali beberapa bagian saja.

Mobil polisi jadi kandang ayam

Karya seniman asal Perancis

Walau bagian dalam kini telah beralih fungsi, bagian eksterior tetap dibiarkan oleh sang seniman. Alhasil, dari luar masih terlihat lambang, lampu sirine hingga stiker bertuliskan 'Police' asli dari 'pekerjaan' lawas mobil tersebut.

Bagian kabin hampir bersih dari interior standar

Jadi rumah yang nyaman untuk para 'penghuni' baru

Benedetto sendiri mengaku senang menciptakan sebuah karya seni yang unik namun tetap fungsional. Karya unik yang satu ini ia termasuk dalam sebuah proyek yang ia kerjakan dengan nama La voiture de police poulaillerí. Sebelumnya, sang seniman pernah merombak mobil menjadi panggangan dan 'telephone box' menjadi akuarium.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters