Model baru Kia Picanto Rp 140 jutaan?

Model baru Kia Picanto Rp 140 jutaan?

Kia Picanto sudah dipastikan meluncur walau pihak produsen di Indonesia belum memberi penjelasan secara langsung. Lepas dari itu, hal yang perlu ditanyakan adalah berapa kira-kira harga city car ini saat dijual nanti?

All-New Kia Picanto sendiri terakhir dijual dengan harga sekitar Rp 130 juta. Mobil baru ini sendiri jika benar seperti yang diinformasikan maka lebih tepat disebut facelift.

Pasalnya perubahan tidak signifikan, kecuali pada penggunaan lampu LED di bagian depan. Namun jika diperhatikan, bumbernya akan lebih berotot dengan desain yang lebih sporty karena area lampu kabut lebih besar.

Picanto yang punya nama lain Morning ini memang lebih segar di sektor eksterior. Bagian belakangnya tidak lagi menggunakan lampu dua warna seperti model terakhir. Tetapi menjadi lampu LED yang tertata secara vertikal.

Tambahan baru ini pun dinilai tidak akan membuat perubahan harga yang signifikan terhadap produk faceliftnya. Ya boleh dikira-kira, harganya start dari kisaran Rp 140 juta atau selisih Rp 10 juta. Ini pun terhitung dengan biaya administrasi yang secara rutin akan mengalami kenaikan per tahun, seperti biaya izin dan sebagainya.

Kia Motor Indonesia sendiri melihat pasar 2013 sebagai pasar menjanjikan. Pasalnya, respons publik seiring dengan sepak terjang mereka dalam memahami konsumen di Indonesia. Salah satunya dengan harga yang sesuai. Harga yang dibanderol sesuai dalam artian menimbang kondisi keuangan masyarakat Indonesia sebagai negara berkembang.

Sebelumnya diberitakan bahwa tidak diragukan lagi, PT KIA Mobil Indonesia akan memasarkan KIA Picanto baru. Hal ini terlihat dari data pusat informasi Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor di Kementerian Perindustrian dengan kode kendaraan KIA Picanto 1.2 (4x2) M/T alias bertransmisi manual.

(kpl/why/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024