'Motor tercepat di dunia' akan dibawa ke Indonesia

'Motor tercepat di dunia' akan dibawa ke Indonesia

Ack Attack Streamliner yang merupakan motor pemecah rekor kecepatan dunia akan hadir bersama Top1 ke Indonesia. Namun, Ack Attack tersebut hanya sebagai hiburan dan berbentuk mock-up.

"Kerja sama Ack Attack di Indonesia. Mock-upnya sudah dibuat. Tapi tidak akan membahas mesinnya apa saja, spesifikasinya. Ini lebih ke pameran. Kemungkinan nanti tiap acara, kita bawa," ujar Akmeilani, Public Relations Manager PT Topindo Atlas Asia (Top1 Indonesia).

Ack Attack, motor tercepat di dunia

Walau tidak bisa melihat aksinya langsung, mendapatinya di depan mata pada acara-acara Top1 bisa menjadi hiburan tersendiri. Mulai dari mengukur-ukur bentuknya yang panjang dan pipih dan membayangkan bagaimana kendaraan seukuran itu melesat hingga dua kali mobil supercar, yakni 600 km/jam lebih.

Catatan pada 2010, kendaraan bernama Top1 Ack Attack tersebut menembus rekor terakhir di padang garam Bonneville, Amerika, dengan kecepatan 634,08 km/jam. Rekor sebelumnya adalah 605,7 km/jam.

kecepatan maksimum mencapai 634,08 km/jam

Motor ini sendiri dikendarai oleh Rocky Robinson, seorang pebalap senior. Oli Top1 pun tidak hanya sebagai sponsor, tetapi benar-benar digunakan dalam ajang tersebut.

(kpl/why/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024