Nissan Evalia jalani operasi wajah!

Nissan Evalia jalani operasi wajah!

Varian MPV dari Nissan yaitu Evalia atau juga dikenal dengan nama NV200 baik di Inggris dan Amerika mendapat operasi wajah dengan desain baru. Perubahan di sektor wajah ini berbeda dan terkesan keluar dari ciri khas keluarga Nissan.

Tapi perubahan yang dilakukan ini tidak untuk semua produksi yang ada di seluruh dunia namun melainkan hanya untuk armada taksi di London saja. Secara body masih sama dengan Nissan Evalia pada umumnya, namun fascia menjalani operasi face-off dengan tujuan mengembalikan iconic 'Black Cabs' khas di London.

Nissan Evalia New London Taxi

Nissan Evalia atau NV200 sebelumnya memang telah resmi menjadi armada taksi di London sejak Agustus 2012 yang lalu. Bahkan hal serupa juga diikuti di New York, Amerika, kemudian Barcelona dan juga di Tokyo.

Agar 'Black Cabs' sebagai icon taksi di London tidak punah maka perubahan dilakukan pada grille ala 'Black Cabs', bumper depan didesain ulang, lampu baru ala Nissan Juke dan lampu logo taksi dengan model LED.

Nissan Evalia New London Taxi

Perubahan lain yang dilakukan berdasarkan aturan dalam transportasi London, jarak sudut putar maksimal mobil adalah 7,6 meter. Hal ini mengingat London merupakan kota yang cukup padat. Model wajah baru Nissan Evalia untuk taksi London ini kabarnya baru akan diluncurkan Desember 2014 mendatang.

Pengembangan khusus ini dilakukan pada Nissan Design Europe (NDE) di Paddington. Varian terbaru nanti juga akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.6 liter plus transmisi otomatis. Pemilihan varian mesin ini dianggap jauh lebih rendah dalam emisi gas buangnya. Untuk 2015 mendatang juga akan segera menyusul varian Evalia Zero Emission yang bertenaga listrik untuk armada 'Black Cabs' ini.

Nissan Evalia New London Taxi

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024