Nissan wujudkan Nismo virtual ke ‘balap’ jalan raya

Nissan wujudkan Nismo virtual ke ‘balap’ jalan raya

Nissan Motor Co., Ltd. hari ini (26/2) membuka era baru bagi Nismo, mengukuhkannya sebagai road car berperforma tinggi serta brand motorsport global eksklusif persembahan Nissan dalam peresmian kantor pusat dan pusat pengembangan baru Nismo di Yokohama, Jepang.

Nismo sudah dikenal secara luas di antara para penggemar performance car dan mobil sport Jepang maupun jutaan penggemar game virtual di seluruh dunia. Bahkan pengalaman pertama untuk mengendarai Nissan Juke Nismo dihadirkan secara virtual melalui Gameloft’s Asphalt 7: Heat.

Kini, Nismo dipersiapkan untuk meningkatkan reputasi Nissan secara global sebagai brand yang senantiasa mengedepankan inovasi dan pengalaman menyenangkan melalui deretan road car terbaru yang sporty.

Bersamaan dengan kepindahan Nismo dari arena balap ke jalan raya, Nismo juga berpindah dari dunia virtual ke kehidupan nyata. Untuk pertama kalinya bagi sejumlah pasar di seluruh dunia, sebagai kendaraan yang ditawarkan dalam harga terjangkau dan akan tersedia di sejumlah outlet Nissan.

Nismo

“Selama ini, satu-satunya cara bagi para calon pengguna Nismo untuk bisa merasakan pengalaman berkendara dengan Nismo road car berperforma tinggi adalah dengan melalui permainan game seperti seri Gran Turismo dari Sony,” jelas Simon Sproule, Corporate Vice President for Marketing and Communications Nissan.

“Kini, kami dapat menghadirkan road car Nismo secara utuh dan menyenangkan di tengah-tengah keluarga pengguna Nissan melalui karya tim berpengalaman dan berdedikasi tinggi yang sepenuhnya terhubung dengan dunia digital dan sangat memahami kebutuhan para calon pengguna akan road car berperforma tinggi,” tambahnya.

Performa Balap Jalan Raya

Semangat dan inspirasi Nismo bermula hampir lima puluh tahun yang lalu dari gagasan sekelompok ahli mesin inovatif, para pionir Nissan. Dalam upaya meningkatkan penjualan mobil melalui kesuksesan mobil balap, mereka mengimplementasikan mesin bertenaga besar ke dalam sedan Nissan.

Hasilnya adalah kelahiran generasi pertama road car legendaris yang sporty, Nissan Skyline 2000GT.

Virtual Nissan

Pencapaian tersebut diikuti dengan kesuksesan yang diraih dalam berbagai kompetisi dan kemunculan sejumlah road car berperforma tinggi lainnya di Jepang. Puncaknya adalah kemunculan Nismo di tahun 1984.

nissan_skyline_2000gt

Seiring dengan berkembangnya generasi digital, Nissan mewujudkan kekuatan legenda Nismo melalui kerjasamanya dengan para pencipta game untuk melahirkan sosok bintang di arena balap, baik di dunia virtual maupun di dunia nyata dan menyorot potensi juara dan tuning (penyetelan) istimewa pada kendaraan-kendaraan tersebut.

Di tahun lalu, kendaraan Nissan yang dikendarai secara virtual sudah mencapai jarak hampir 500 juta mil dalam permainan Gran Turismo 5 pada PlayStation 3.

Saat ini, seiring dengan akselerasi Nismo untuk menjadi brand global bagi kendaraan berperforma tinggi melalui penawaran berbagai versi mobil Nissan yang terjangkau, menyenangkan dan inovatif.

Pelajaran yang dapat dipetik dari hampir setengah abad berkecimpung di dunia balap dapat diaplikasikan secara konsisten untuk mempersembahkan pengalaman berkendara yang mengejutkan dan memuaskan bagi pengendaranya.

Nissan Juke Nismo

Program Mobil Sport

Pengukuhan baru Nismo juga akan memberi pengaruh bagi berbagai program Nissan ke depannya. Nismo diharapkan mampu untuk kian menegaskan reputasi Nissan sebagai brand yang senantiasa mengedepankan inovasi dan pengalaman menyenangkan.

Nismo mengemban tanggung jawab secara global dalam pengelolaan program mobil sport Nissan, meliputi kompetisi bertaraf tinggi di setiap perhelatannya seluruh dunia.

“Nissan mewujudkan komitmen berkelanjutan melalui partisipasi aktif dalam sejumlah program mobil sport di berbagai belahan dunia, mulai dari Altima di ajang Australian V8 Supercars hingga Super GT in Jepang. Namum, kami juga berharap dapat mengejutkan khalayak luas dengan mengeksplorasi kendaraan sport dalam wujud lain yang lebih inovatif,” jelas Shoichi Miyatani, President Nismo.

“Pengalaman kami dalam menerjang berbagai rintangan telah membuka jalan bagi Nismo untuk lebih dikenal secara global. Tetapi, esensi yang lebih penting bagi kami adalah mentransfer pengalaman yang telah kami pelajari demi mempersembahkan hasil nyata bagi para konsumen kami, baik untuk road cars, mobil balap maupun tuning parts Nismo,” tutup Miyatani.

Nissan-370Z-Nismo

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024