Orang Indonesia terus beli Toyota Camry Hybrid

Orang Indonesia terus beli Toyota Camry Hybrid

Toyota mencatatkan penjualan 53 unit pada Januari lalu untuk Camry Hybrid. Hal ini memberi sinyal bahwa konsumen di Indonesia mulai membuka mata terhadap teknologi serta kian menghargai dan mengapresiasi teknologi khususnya kendaraan hibrida.

Kini, penjualannya bertambah sesuai catatan Gaikindo per Februari lalu. Dengannya, apresiasi konsumen Indonesia terhadap mobil hibrida bukan lagi sekadar sinyal, melainkan menegaskan perhatian terhadap teknologi ramah lingkungan dan hemat BBM.

Gaikindo mencatat data, bahwa Toyota Camry Hybrid terjual sebanyak 40 unit di bulan kedua tahun ini.

Angka itu bahkan membuatnya tetap berada di posisi kedua dari semua Camry yang tersedia. Posisi teratas terlaris untuk merek Camry masih diraih Camry 2.4 V AT G dengan jumlah penjualan wholesale kini mencapai 140 unit dari sebelumnya pada Januari sebesar 109 unit.

Soal Camry Hybrid, bukti apresiasi masyarakat juga bisa dilihat dari keputusan membeli teknologi dengan harga yang tidak murah, bahkan termahal di antara jajaran Camry.

Harganya sendiri dibanderol pada angka Rp 635.600.000 on the road. Sebagai perbandingan, tipe G AT dihargai Rp 482.700.000, sedangkan tipe V AT 510.600.000.

Sebagai informasi, Camry Hybrid dipasangi paduan mesin berbahan bakar sekelas pertamax 2.500 cc DOHC 4-silinder VVT CVT yang dipadukan dengan motor elektrik Hybrid Synergy Drive (HSD) berkekuatan 156 hp dengan torsi 156 lb-ft.

Selain pilihan mode elektrik sepenuhnya dan keyless untuk start mesin. Toyota Camry Hybrid juga juga dipasangi speaker JBL Premium Green Edge, sedangkan tirai belakang dioperasikan dengan tombol.

(kpl/why/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024