Pembeli BMW dalam 5 tahun makin banyak

Pembeli BMW dalam 5 tahun makin banyak

Tahun 2013 lalu penjualan mobil mewah tidak pernah surut dari pembeli. Salah satu pemain premium car, BMW mengaku telah terjadi pertumbuhan yang cukup siginifikan.

BMW Group Indonesia melaporkan pertumbuhan volume pejualan sebesar 28% atau mencapai 3,250 unit BMW dan MINI di tahun 2013. Angka tersebut mencakup 2.460 unit BMW, 460 unit MINI dan 330 unit BMW Premium Selection. Sementara tahun lalu untuk merek BMW hanya terjual 2.188 unit pada tahun sebelumnya

BMW M6 Coupe

Permintaan yang tinggi untuk BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW X3, dan BMW X1 berkontribusi terhadap pertumbuhan volume penjualan ini. BMW X3 mencatat pertumbuhan sebesar 40,2%, dengan penjualan sebanyak 230 unit, sedangkan BMW Seri 3 terus memperkuat posisinya dan mencatat pertumbuhan sebesar 19,6% dengan total penjualan 914 unit.

"BMW Group Indonesia sekali lagi mencatat pertumbuhan signifikan pada tahun 2013. Prestasi ini menjadikan BMW satu-satunya merek kendaraan mewah di Indonesia yang mengalami pertumbuhan signifikan selama lima tahun berturut-turut," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

BMW

Kesuksesan ini menurut Ramesh berkaitan erat dengan model-model kendaraan inovatif dan menarik yang ditawarkan kepada pelanggan, kekuatan brand premium BMW, serta strategi tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Untuk memberikan akses mudah bagi para pelanggan, BMW Indonesia akan menambah satu jaringan diler kendaraan baru di tahun 2014. Saat ini BMW Indonesia memiliki 17 diler kendaraan baru dan 5 fasilitas kendaraan seken.

BMW 320d

Menurut Ramesh, mitra diler BMW Indonesia telah memperlihatkan kepercayaan mereka pada brand BMW. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan investasi, pembaruan fasilitas-fasilitas dan perluasan jangkauan diler untuk meraih potensi pertumbuhan di masa depan.

(kpl/nzr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024