Senin, 11 Februari 2013

Penjualan new Honda Jazz naik

Sejak diluncurkan pada 22 Januari 2013 lalu, penjualan New Honda Jazz mencatat angka penjualan sebesar 2.337 unit di bulan pertama pada tahun ini.

Menjadikan produk Honda di kelas hatchback ini menjadi penyumbang terbesar untuk total penjualan Honda di Indonesia pada bulan Januari 2013.

Sepanjang bulan Januari 2013, secara total 5.746 unit mobil Honda telah terjual di seluruh wilayah Indonesia. Dan penjualan Honda di bulan pertama tahun ini mendukung tren positif penjualan di tahun 2013.

“Ini menjadi awal yang baik bagi Honda Jazz yang baru saja diluncurkan, dan tentunya untuk penjualan Honda secara keseluruhan. Selain itu, kami juga bersyukur penjualan model utama lainnya seperti CR-V dan Freed juga cukup baik di awal tahun ini,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Setelah New Honda Jazz, All New Honda CR-V menjadi penyumbang penjualan Honda terbesar selanjutnya, dengan terjual sebanyak 1.891 unit di kelas SUV sepanjang Januari 2013.

Untuk kelas MPV, Honda Freed berhasil mencatat penjualan sebesar 922 unit. Sementara itu, MPV premium Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 2 unit pada bulan Januari 2013.

Selanjutnya city car Honda Brio terjual sebanyak 444 unit, dimana produk city car Honda ini menjadi market leader di kelasnya. Secara total Honda Brio telah terjual sebanyak 8.446 unit sejak kehadirannya di Indonesia, Agustus 2012.

Di segmen sedan, pada bulan Januari 2013 Honda City meraih angka penjualan sebesar 96 unit untuk kelas mini sedan. Untuk segmen small sedan, Honda Civic berhasil meraih angka penjualan sebanyak 53 unit. Sedangkan di segmen sedan medium, Honda Accord terjual sebanyak 1 unit pada bulan Januari 2013.

(kpl/tr/abe)

Rekomendasi untuk kamu: