Pioneer kembangkan konektivitas smartphone canggih

Pioneer kembangkan konektivitas smartphone canggih

Pioneer Electronics telah mengembangkan konektifitas smartphone untuk mendukung platform AppRadio miliknya. Hasil pengembangan tersebut berupa tiga aplikasi baru dan peluncuran AppRadio Development Center (ADC), www.appradiodev.com, sebuah situs yang dibuat untuk pengembang yang tertarik untuk membuat applikasi mereka kompatibel dengan jajaran Multimedia receiver Pioneer yang dilengkapi dengan Mode AppRadio.

“Kami bersemangat untuk bekerja dengan berbagai servis yang popular dan pengembang aplikasi, seperti, Maxthon Cloud Browser, CommuteWX, dan Glympse, untuk mengirimkan konten terbaru dan menguntungkan dari pengguna smartphone ke dalam mobil,” ujar Masayoshi Ishikubo, Senior General Manager of Sales & Marketing Group, Pioneer Electronics AsiaCentre.

“Dengan peluncuran AppRadio Development Center, kami dapat mendekatkan waktu yang diperlukan untuk menyediakan kompatibilitas antara aplikasi pihak ke tiga yang dirancang untuk penggunaan di dalam mobil dan platform Pioneer AppRadio, dan secara luar biasa meluaskan kompatibiliat aplikasi AppRadio untuk masa mendatang,” tambahnya.

AppRadio Mode merupakan pengembangan dari versi sebelumnya Advanced App Mode, yang menyediakan koneksi di dalam mobil ke smartphone via receiver Multimedia terpilih Pioneer 2012 dan 2013 (dari 1 model di 2012 sampai 7 model pada tahun 2013).

Expanded List of Compatible Applications

Pioneer secara konstan mencari kompatibilitas baru untuk menemukan kembali pengalaman berkemudi anda. Saat ini, ada lebih dari dua lusin aplikasi yang kompatibel dengan AppRadio Mode Pioneer yang revolusioner. Baru-baru ini, Pioneer telah mengembangkan daftar dari aplikasi yang kompatibel dengan berbagai kategori termasuk servis berdasarkan lokasi (Glympse), in-car browsing (Maxthon Cloud Browser) dan Utility (CommuteWX).

Untuk menyediakan pengalaman hiburan stream line di dalam mobil, Pioneer menyediakan kompatibilitas dengan aplikasi myriad mulai untuk navigasi, internet radio servis sampai media social. Pengendara dapat mengutilisasi aplikasi navigasi seperti NavGate Drive South East Asia dan Waze untuk memastikan perjalanan yang mulus di jalan.

Aplikasi Extra Mile membantu pengendara untuk melihat dan mencatat pengeluaran bahan bakar mereka dan detail perjalanan, dimana mendukung user untuk berkendara secara aman dan lebih efisien.

Untuk pengendara yang ingin jangkauan yang lebih luas dari program untuk mendengarkan, AUPEO! Personal Radio dan Livio Car Internet Radio juga merupakan aplikasi tambahan yang kompatibel dengan jajaran receiver Multimedia baru Pioneer. Akhirnya, aplikasi EC Touch membawa keseluruhan fitur yang sering digunakan dan aplikasi pada antar muka untuk meningkatkan pengemudi dengan control yang maksimal dan memudahkan di dalam mobil.

Situs Pioner

AppRadio Development Center

AppRadio Development Center yang baru adalah usaha yang terus dilanjutkan oleh Pioneer untuk mengembangkan pustaka dari aplikasi AppRadio, mempercepat proses pengembangan antara Pioneer dan pengembang pihak ketiga untuk aplikasi didalam mobil dengan mengembangkan alat yang penting untuk integrasi aplikasi mereka dengan platform AppRadio, sehingga konsumen dapat menghubungkan aplikasi yang mereka inginkan secara langsung ke receiver Multimedia Pioneer.

Alat bantu ini meliputi development kit, technical support, dan sumber tambahan untuk menemukan semua informasi yang penting dari portal utama sumber. Situs juga mengijinkan pengembang untuk mengajukan aplikasi mereka untuk sertifikasi, proses yang meliputi pertemuan AppRadio dan Driver Distraction Guidelines Pioneer. Panduan ini telah dibuat sebagai referensi dalam pengembangan dari aplikasi yang dirancang atau dimodifikasi secara khusus untuk kegunaan di dalam mobil untuk mempromosikan keamanan berkendara.

Untuk mendapatkan akses penuh ke AppRadio Development Center, pengembang pertama-tama harus memiliki aplikasi yang tersedia untuk di download dari Google Play atau the Apple App Store. Pengembang didorong untuk mendaftarkan perusahaan mereka dan aplikasi pada www.appradiodev.com untuk memulai proses review dan membantu untuk mengenali baik aplikasi memenuhi persyaratan platform AppRadio.

Jika aplikasi pengembang memenuhi syarat kompatibilitas AppRadio, kemudian melalui eksekusi dari perjanjian tidak tertutup, Pioneer akan menyediakan admisi ke AppRadio Developer Program dan akses ke Pioneer Software Developer Kit (SDK) untuk integrasi dengan pengembang iOS atau Android app.

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024