Program Test Drive meringankan tugas sales

Program Test Drive meringankan tugas sales

Program test drive yang dilakukan terhadap produk-produknya seperti Ertiga, Wagon R dan Swift, menurut Suzuki Indonesia setidaknya sudah membantu tim sales dalam menggaet calon konsumen.

"Begitu calon konsumen selesai melakukan test drive, 80 persen tugas sales sudah selesai," terang Davy Tuilan, 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales kepada media di sela-sela acara media gathering akhir tahun yang digelar di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Usai test drive, biasanya konsumen hanya menanyakan kepada sales mengenai berapa harga, uang muka dan berapa cicilan per bulan," tambah Davy.

Test Drive oleh Suzuki

Program test drive yang saat ini masih terus dilakukan pabrikan berlogo 'S' ini, disebutkan para petinggi Suzuki Indonesia sebagai sarana edukasi Suzuki terhadap konsumennya.

Program test drive berhadiah yang digelar sejak kehadiran Suzuki Ertiga ini boleh dibilang jadi fenomenal. Dengan program ini, Ertiga berhasil menduduki puncak penjualan di segmen low MPV. Bahkan, Suzuki mengklaim brand lain mulai mengikuti dengan mengadakan program yang hampir sama.

(kpl/tr/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024