Resmi meluncur, Kawasaki Z1000 termurah dijual Rp 270 Juta

Resmi meluncur, Kawasaki Z1000 termurah dijual Rp 270 Juta

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya resmi meluncurkan Z1000 di Sun City, Jakarta, Jumat malam (28/2). Di Indonesia Z1000 ditawarkan dalam dua pilihan warna hijau dan oranye. Mengusung tampilan supernaked bike agresif, Z1000 warna hijau dijual Rp 272 juta dan oranye Rp Rp 270 juta in the road Jakarta.

"Desain dan garis lekuk yang tampak berbeda dari model sport supernaked kebanyakan, memberi atmosfir berbeda pada debut otomotif roda dua di Indonesia," ujar Yusuke Shimada, Assistant General Manager, Marketing Division KMI.

Kawasaki Z1000

Menurut Shimada performa, kinerja dan tampilan agresif Z1000 diekspresikan dalam bahasa Jepang dengan nama Sugomi, yang artinya energi atau aura yang besar yang dihasilkan dari sebuah objek yang dapat dirasakan kehebatannya oleh orang lain. "Sampai sebesar itulah sensasi dan pesona Z1000 sebagai motor supernaked terbaru Kawasaki," tandas Shimada.

Jika tertarik meminangnya, Kawasaki menyatakan inden Z1000 diupayakan berlangsung tidak terlalu lama., dan harga yang ditawarkan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung PPnBM. "Indennya kira-kira satu bulan setengah. Kalau apakah harganya nanti berubah, itu tergantung luxury tax," kata Dewi Septianti, Deputy Departement Head Marketing and Sales Division KMI.

Kawasaki Z1000
Z1000 terbaru ini dibekali dengan perangkat ECU untuk responsibilitas tenaga pada tiap inci tarikan gasnya. Kawasaki Z1000 juga sudah dimodali perangkat pengereman ABS.

Tidak hanya sektor headlamp dan buritan saja yang terlihat bengis, tapi tangki berdesain lebih radikal. Setidaknya 17 liter bahan bakar mampu ditampung oleh desain tangki terbaru ini

Kawasaki Z1000

Kawasaki Z1000 ini dibekali mesin 1.043cc, 4-silinder segaris yang sanggup meletupkan tenaga sebesar 142 hp pada 10.000 rpm dan torsi puncak mencapai 111 Nm pada 3.700 rpm.

Bersamaan dengan bergulirnya model-model premium bike terbaru, Kawasaki akan membenahi jaringan dealer dan pengadaan sukucadangnya di seluruh Indonesia, untuk menjawab keraguan konsumen motor besar di Indonesia.

Kawasaki Z1000

"Pengembangan di semua sektor termasuk di dalamnya berupa pelayanan servis dan after sales-nya sudah digiatkan, dengan membangun kerjasama internal yang baik pada dealer-dealer, pelatihan mekanik, dan penyediaan special tools, sudah menjadi bagian dari wacana Kawasaki hingga kini dan sudah dapat direalisasi," ungkapnya.

(kpl/nzr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024