Rilis Shorai Power, DuniaMoge bidik pembesut Ninja 250

Rilis Shorai Power, DuniaMoge bidik pembesut Ninja 250

Memprediksi akan semakin berkembangnya segmen sportbikes di Indonesia, salah satu bikers-shop yakni DuniaMoge mulai mengembangkan sayapnya dengan memperkenalkan produk-produk aftermarket berkualitas terbaik.

Apalagi pasar motor sport premium 250 cc, yang dipelopori Kawasaki Ninja 250 FI populasinya cukup besar di Indonesia, termasuk tingginya daya beli pembesut Ninja 250 dan Honda CBR 250terhadap produk-produk after market.

Salah satu produk yang diunggulkan bakal laris adalah Shorai Power. Aki dari Amerika Serikat berteknologi mutakhir, yang dijual dengan harga kompetitif dilihat dari kegunaan dan umur pakainya.

"Populasi motor 250 di Indonesia cukup besar, seperti Ninja 250 dan CBR 250. Ini bisa menjadi potensi buat baterai Shorai Power. Memang kita membidik ke sana," ujar Andy, dari DuniaMoge.

Selain membidik pembesut Ninja dan moge sport lain, DuniaMoge menyasar pasar sport 150 dan Harley Davidson serta Victory. "Akhir bulan ini kita coba masuk ke Harley Davidson dan Victory dengan baterai 27-36 Amphere (A), beratnya kurang lebih 4 kg," terang Andy.

Meski launching resmi Shorai belum dilakukan, Andy mengaku produknya sudah masuk ke beberapa bengkel motor besar di Jawa hingga Makassar, termasuk 3 bengkel resmi Kawasaki di Jakarta. "Tapi memang fokus kita (Shorai) di pulau Jawa karena populasi moge banyak di Jawa," tandasnya.

Shorai Power

DuniaMoge sendiri menargetkan mampu menjual Shorai Power 70-an unit sebulan untuk semua varian. "Kita jual Shorai main fair ke user. Kalau di Amerika life time-nya diklaim sampai 10 tahun, tapi melihat kondisi pengguna motor di Indonesia, life time-nya 5 tahun, dan kita garansi 6 bulan," lanjut Andy.

Shorai Power merupakan baterai ultra ringan, bobotnya hanya seperlima dari baterai umum lead-acid. Mesin menyala lebih mudah dan cepat ketika di starter dan lebih minim perawatan. Lebih ramah lingkungan, karena tidak menggunakan cairan acid, zero sulfation.

Daya tahan baterai Shorai Power juga lebih lama, bahkan didiamkan di dalam motor selama setahun tanpa unloaded charge. Takkan ada kemungkinan meledak mengeluarkan gas ketika melakukan pengisian ulang listrik, karena tidak ada cairan.

Shorai Power menggunakan material lithium iron (eXtreme-Rate Lithium Iron prismatic cells - LiFePO4). Sehingga bobotnya bisa lebih ringan berbanding baterai pada umumnya yang memakai cairan. Kemasannya juga sangat spesial karena bermaterial carbon composite spesifikasi militer.

Teknologi termutakhir baterai Shorai Power ini adalah terdapat memori yang bisa diakses USB port. Digunakan untuk menganalisa apabila baterai mengalami masalah. Semuanya terekam, bahkan bila mengalami/disengaja short cut (korsleting). Untuk arus 9 Amphere (A) dijual Rp 1,450 juta, 14 A dilabeli harga Rp. 2,2 juta dan 18 A dijual Rp. 2,5 juta.

DuniaMoge sudah berkecimpung sebagai bikers-shop sejak tahun 2009. Di tahun 2012, mulai memastikan produk-produk yang diusungnya adalah special product untuk motor tertentu saja. Sehingga aksesoris/komponen yang digunakan takkan ditemui terpasang begitu saja di merek motor berbeda.

Memang, saat ini berbagai produk aksesori aftermarket hingga riding gear terkenal membanjiri Indonesia. Namun DuniaMoge lebih bertanggung jawab memberikan jaminan dengan mengambil lisensi sebagai distributor resmi. Sehingga para penggemar sportbikes yang membeli produk di DuniaMoge dijamin kualitas dan keaslian produknya.

Di tahun 2013 ini DuniaMoge kembali mempertegas dengan memperluas bisnisnya, yakni mendatangkan berbagai produk aksesori dan performance parts berkualitas terbaik. Salah satunya adalah baterai dari Amerika Serikat berteknologi mutakhir, Shorai Power.

(kpl/nzr/bun)

© PT Topindo Atlas Asia 2024