Sebastian Vettel tokoh sentral pengembangan Infiniti Q50

Sebastian Vettel tokoh sentral pengembangan Infiniti Q50

Sejak dikukuhkannya hubungan partnership antara Infiniti dan Formula One di tahun 2011, telah tercatat peluncuran Infiniti FX Vettel Edition serta pengembangan produk oleh Sebastian Vettel dan test-driver Sebastien Buemi untuk sedan sport premium, All-New Infiniti Q50.

Infiniti kian mengukuhkan posisinya sebagai brand yang paling dikenal pada ajang Formula One dan hubungan partnership yang terjalin pun semakin menegaskan keselarasan dalam kolaborasi tim, yang jumlahnya akan semakin meningkat di masa depan.

Menurut sumber dari Infiniti Indonesia, Vettel telah berperan sebagai tokoh sentral bagi pengembangan New Infiniti Q50 sejak awal. Kerap menghabiskan waktu dengan para ahli mesin Infiniti di Jepang, ia pun membagi saran kelas dunia seputar dinamika chassis, performa mesin dan handling.

Selanjutnya, ia terlibat dalam pengujian model-model awal bersama Infiniti Red Bull Racing Test dengan pembalap reserve, Sebastien Buemi di Jepang, juga di sirkuit Nürburgring di Jerman, serta pengujian pre-season Formula One di Spanish Circuit de Catalunya pada awal bulan Maret.

Sebastian Vettel

“Keterlibatan dalam pengembangan Infiniti Q50 sangat berbeda dengan profesi saya sebagai pembalap. Namun, saya menerapkan strategi sukses yang sama persis dengan yang saya lakukan terhadap mobil balap Formula One. Saya sangat menantikan momen dimana saya dapat berkolaborasi mendalam dengan Infiniti dan melahirkan model-model baru untuk berpacu di masa depan.”

Infiniti, brand otomotif premium, mengawali kiprahnya di season Formula One 2013 sebagai Title Partner and Vehicle Performance Partner Infiniti Red Bull Racing. Dengan kolaborasi teknis yang mendalam antar-manusia, proses dan teknologi, pendekatan ‘open door’ membuka jalan bagi kedua pihak untuk mengakses saluran inovasi, teknologi baru serta berbagai sumber penelitian dan pengembangan untuk mencapai tujuan bersama berupa ketepatan dan performa.

(kpl/tr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024