Serunya kartini offroad 2013

Serunya kartini offroad 2013

Ada banyak cara merayakan dan meramaikan Hari Kartini yang jatuh tanggal 21 April tiap tahunnya. Komunitas penggiat Outdoor Activities dan Offroad 4wheeler Indonesia pun selalu ingat akan hari nasional untuk kebangkitan emansipasi wanita, dengan menggelar Event 'Kartini Offroad 2013', bertempat di Sirkuit Pagedangan, BSD City - Tangerang, Banten pada hari Sabtu, 20 April 2013 lalu.

Event yang telah memasuki tahun ke lima, yang digelar sejak tahun 2009 ini, selalu menarik minat dan menyajikan tantangan yang berbeda bagi para Offroader wanita yang hadir dari seluruh penjuru Nusantara. Tak kurang dari 50 offroader wanita mengikuti kegiatan ini, baik yang dari Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, Sulawesi, Sumatera dan tuan rumah sendiri, Banten.

Dengan menyajikan 4 buah jalur yang menantang disertai suhu udara yang panas menyengat, tidak membuat para wanita-wanita cantik dan anggun ini takut akan kehilangan sisi femininnya, malah mengeluarkan sisi maskulin sehingga terlihat garang saat menginjak pedal gas ataupun melakukan manuver di jalur yang berkontur terjal dan tidak beraturan.

Event yang digelar dari pagi hingga sore hari ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Daerah Kabupaten Tangerang, Bpk. Ahmed Zaky dan dihadiri juga oleh rekan-rekan Polwan dari NTMC Polri Bripda Normala Hilda dan Bripka Eka Rachman, dimana mereka sempat menjajal jalur yang disediakan oleh panitia dan menyematkan pin "Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas" kepada para peserta lomba.

Ryco Arnaldo, ketua panitia kegiatan ini mengatakan, bahwa event kali ini lebih baik dari sebelumnya, dimana lokasi yang menarik dan luas membuat kami dapat membuat variatif jalur bagi para peserta baik untuk kelas A (Pro) ataupun kelas B (Pemula). Disini mulai dari skill mengemudi maju dan mundur hingga melalui jalur yang terjal dan miring peserta harus melewati.

Ryco juga mengucapkan berterima kasih kepada para sponsor yang mensupport kegiatan, sebab mereka yang membantu kemeriahan event tahun ini. Dari kemeriahan yang tampak menandakan bahwa event ini sangat dinanti dan menjadi arena sponsor untuk mempromosikan produknya.

Anita Larasati selaku Racing Committee mengungkapkan kepuasannya terhadap event tahun ini yang berjalan lancar tanpa ada kejadian yang fatal. Disamping itu juga dihadiri oleh muka-muka baru yang belum pernah terlihat di event sebelumnya.

Artikel Terkait

Test Drive, Menang dan Liburan Sekeluarga

Hemat Energi Dengan V-KOOL

Pajak Progresif, Tambah Kendaraan Lebih Tinggi Pajaknya

Pecinta Mobil Korea Gathering di Bulan Penuh Cinta

(kpl/prl/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024