Spyshot: 'Adik' baru mobil murah Ford meluncur bulan depan!

Spyshot: 'Adik' baru mobil murah Ford meluncur bulan depan!

Baru Februari kemarin muncul di pagelaran otomotif terbesar kedua dunia Auto Expo 2014, hatchback murah Ford Figo, atau yang juga dikenal dengan Ford Ka di beberapa negara, dikabarkan bakal segera memiliki 'adik'.

Rumor kemunculan generasi terbaru Ford Figo tersebut pun semakin marak setelah muncul gambar-gambar spyshot-nya saat tengah menjalani uji coba di Brazil, dikutip dari website lokal Brazil, autossegredos (19/03).

Walau sedikit tertutup kamuflase minimum, hatchback yang dipercaya sebagai 'adik' dari Ford Ka tersebut masih nampak mengusung desain konsep yang dipamerkan di Brazil November lalu. Bagian perwajahannya dihiasi oleh grille hexagonal berkarakter unik yang kini jadi ciri khas mobil-mobil baru Ford.

Dipercaya bakal menggantikan eksistensi pendahulunya, Ford Classic, generasi baru Ford Figo/Ka diperkirakan bakal muncul dengan dua varian mesin, yakni Ecoboost 1.0L 3-silinder dengan turbocharger dan mesin EcoBoost 1.5L 4-silinder milik Ford Fiesta.

Masih menurut lansiran yang sama, varian anyar Ford Ka tersebut akan diluncurkan di Brazil pada bulan depan dengan banderol sekitar BRL 28.000 atau setara dengan Rp 136 jutaan.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024