Street Arts Custom, sihir motor jadul jadi gokil

Street Arts Custom, sihir motor jadul jadi gokil

Meracik motor jadul merupakan spesialisasi dari bengkel Street Arts Custom milik Arie Indra. Pasalnya motor-motor jadul seperti C70, CB500, C50, Honda Astrea, dan Honda Legenda dapat disulapnya menjadi seperti baru lagi dengan konsep yang unik.

Berlokasi di Jalan Masjid Al-Ikhwan, Grand Depok City, Depok, bengkel milik pria berperawakan tinggi ini dapat memodifikasi motor-motor tersebut menjadi berbagai macam konsep seperti Streetcub, Choppycub, Japstyle, Bratstyle, dan Cafe Racer.

"Di bengkel ini bukan hanya memodifikasi motor-motor klasik menjadi lebih ganteng, kita juga bisa merestorasi motor menjadi seperti kondisi awal," jelas Arie.

Cukup banyak hasil karya dari Street Arts Custom. Modifikasi yang dilakukannya terbilang cukup ekstrem dengan menggabungkan beberapa rangka kendaraan. Tak hanya itu, Arie mengusahakan spare part yang digunakan seorisinil mungkin.

"Kalau bisa part original. Kalau enggak bisa, baru buatan lokal," ucapnya.

Tak hanya memberikan layanan modifikasi motor, Street Arts Custom menyediakan bahan bagi konsumen yang ingin memiliki motor antik dan unik. "Kalau ingin bikin motor antik tapi enggak punya motornya, kita bisa carikan bahannya. Nanti sisanya tinggal mau dimodifkasinya seperti apa," jelasnya.

Arie mengklaim dapat mengerjakan satu unit motor dalam waktu satu bulan, namun tergantung konsepnya. "Budget untuk satu motor enggak terlalu mahal kok, sekitar Rp 4 jutaan. Itu kalau konsepnya sederhana. Paling mahal bisa sampai Rp 8 juta," tutupnya.

(kpl/fid/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024