Subaru ungkap model konsep WRX terbaru

Subaru ungkap model konsep WRX terbaru

Subaru melakukan world premier varian All New WRX Concept di ajang New York International Motor Show 2013. Meski masih dalam bentuk konsep yang sangat sporty dan futuristik, dikatakan ini adalah model terbaru WRX yang lebih powerful.

Sedan sport konsep ini memiliki konsep desain coupe empat pintu dengan perubahan detail yang sangat agresif. Bahkan dalam perubahan bentuk ini sekilas WRX Concept memiliki sedikit kemiripan dengan Mitsubishi Lencer Evo.

Kemiripan ini sebut saja dari ujung kap mesin, tapi fascia secara total berubah menjadi lebih aerodinamis. Kemudian kesan makin sporty datang dari bentuk fender makin besar hingga ruang kaki-kaki kini sanggup dijejali velg Alloy 20 inch.

Velg baru ini ditunjang dengan ban Dunlop berukuran 245/40ZR20 yang sanggup menunjang handling mobil dalam kecepatan tinggi. Di bagian belakang mobil terlihat jelas bahwa bumper belakang baru ini mendapat tambahan deffuser racing style.

All New Subaru WRX Concept ini memiliki dimensi panjang 4.521 mm, lebar 1.899mm, tinggi 1.389mm dan panjang wheelbase 2.761mm. Dengan demikian tingkat kenyamanan lebih baik dibanding model sebelumnya yang memiliki panjang wheelbase 2.644mm. Sedang untuk performa mesin baru yang akan dipergunakan masih belum diungkap.

"Ujung kap mesin atau bagian moncong sedikit lebih panjang ini dikarenakan dipersiapkan untuk menambah ruang perangkat turbocharger dan intercooler baru. Sedan untuk meningkatkan handling, mengurangi bobot dan juga membuat low center gravity, bagian atapnya menggunakan bahan serat karbon fiber," ungkap pihak Subaru.

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024