Tiba di Basecamp 10, Offroader 'Semut Merah' persingkat waktu

Tiba di Basecamp 10, Offroader 'Semut Merah' persingkat waktu

Regu offroad Semut Merah akhirnya tiba dibasecamp pertama (10) di Tanjung Sakti, Sumatera Selatan, setelah mempersingkat waktu perjalanan melalui jalan raya.

"Saya perkirakan, hari Jumat (21/2), seluruh peserta akan sampai di Pelabuhan Merak, dan selanjutnya enuju Carita," ujar Dhoni Bima Setiawan dari tim Lupromax.

Tim Semut Merah yang berisikan juga Lupromax Oil Team bersama peserta lain ekspedisi offroader Lahat (Sumut)-Monas selanjutnya menuju basecamp 11 yang berada di wilayah AMP Subanus - Sumatera Selatan. Peserta akan melalui jalan aspal dengan jarak tempuh kurang lebih 195 km.

"Lalu setelah itu akan menuju baseamp 12 di wilayah Sekicau dari 15 basecamp yang harus dilalui oleh peserta IOX (International Off Road Expedition ) 2014 kali ini," beber Bima

 Offroader 'Semut Merah'

Kalender tahunan Indonesia Off Road Federation (IOF) sendiri digelar mulai 8 Februari – 23 Februari 2014. Kegiatan bertajuk International Off Road Expedition mengambil rute ekspedisi dari Kabupaten Lahat menuju Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Dengan sponsor utama Pemerintah Kabupaten Lahat, PT Magna Indonesia selaku pengelola dari merek oli Lupromax menurunkan dua kendaraan Toyota Bundera 4.2 diesel yang dibesut Yogie Yogaswara sebagai Off Roader dan Suzuki Grand Vitara 3.3 diesel dengan Yudi Suganda sebagai.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua jenis KTM 500cc tim oli Lupromax akan diperkuat oleh Muhammad Idris dan Aspar Putramedia.

(kpl/nzr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024