Tim Garasi 345 punya pebalap usia 13 tahun

Tim Garasi 345 punya pebalap usia 13 tahun

Tim balap anyar asal Cirebon 'Garasi 345 Racing Team' siap terjun di sejumlah ajang balap sepeda motor. Kelas-kelas balap pun dimasuki, yakni supersport dan roadrace. Mereka juga merekrut pebalap-pebalap dengan yang termuda berusia 13 tahun.

Pebalap muda untuk kelas balap bebek ini menunjukkan keseriusan mereka dalam mendidik generasi penerus balap di Tanah Air. Si rider itu sendiri bernama Alif Akbar.

"Pebalap kita untuk MP5, Alif Akbar. Umurnya baru 13 tahun, tapi sudah menunjukkan prestasi yang sangat bagus. Dia akan menjadi penggantinya M Fadli kalau pensiun nanti," ujar Ronald Sinaga, Manajer Tim Garasi 345.

Tim Garasi 345

Ibunya diakui sudah sangat mantap dan Alif akan masuk kelas beginer. Ia belum bisa naik kelas karena usia walaupun dinilai sudah sangat jago.

"Seperti dikatakan Bro Doni (Donny Indrawan Suprapto, pemilik Tim Garasi 345) bahwa tim ini bukan hanya memiliki rider-rider di kelas atas. Kita juga ingin membangun rider-rider yang tanggung, yang baru, untuk memajukan balap motor Indonesia.

Garasi 345 Racing Team sendiri bersiap dengan divisi supersport yang akan turun Sentul dan kancah internasional, juga balapan underbone, motor bebek, kelas 125 cc untuk MP 1, 110 cc untuk MP 2, dan MP5 untuk kelas 110 cc.

(kpl/why/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024