Versi SUV Honda Brio meluncur tahun ini!

Versi SUV Honda Brio meluncur tahun ini!

Segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV) sepertinya takkan pernah kekurangan penggemar. Pasalnya, tunggangan tangguh yang masuk dalam kelas SUV memang diakui tak sekadar menawarkan mobil berpenampilan keren, kemampuan dan performanya yang lebih tangguh banyak jadi alasan utama mobil jenis ini begitu populer.

Beberapa waktu lalu, Honda sempat mengabarkan bahwa mereka takkan membawa SUV crossover terbaru mereka, Honda Vezel, ke tanah India karena biaya produksinya yang terlalu besar. Bermaksud menutupi kekecewaan para konsumen setia mereka, Honda pun menjanjikan sebuah model SUV khusus untuk India yang merupakan hasil evolusi dari city car Honda Brio.

City car Honda Brio

Tak mengagetkan memang, pasalnya Honda brio sendiri hingga detik ini telah melahirkan beragam model dari berbagai segmen, sebut saja city car, sedan hingga mobil MPV. Berdasarkan lansiran oleh motorbeam, Selasa (11/02), varian SUV kompak Honda Brio ini akan mendapatkan debut pertamanya di akhir tahun ini dan mulai dipasarkan di tanah India pada awal tahun depan.

Honda Brio Amaze

Honda Mobilio Prestige

Masih berdasarkan sumber yang sama, model SUV Brio ini diprediksi bakal berbagi banyak kemiripan dengan versi Brio lainnya. Sebagai sebuah kendaraan kelas SUV tentu ia bakal memiliki ground clearance yang lebih tinggi dan rupa eksterior yang macho ala Honda Brio.

Perkiraan Wujud varian SUV Honda Brio Terbaru

Diperkirakan memiliki panjang 4-meter dengan wajah yang mirip dengan Mobilio, versi MPV Brio, SUV yang masih menjadi misteri ini kemungkinan juga hadir dalam dua varian mesin. Yakni mesin bensin dan mesin diesel yang sama-sama berkapasitas 1.5 liter, dapur pacu yang sama yang juga digunakan oleh Honda City.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024