Xenia hancur karena tabrakan keras

Xenia hancur karena tabrakan keras

Hampir seluruh bodi dan atap hancur pada Daihatsu Xenia dengan bernopol R 8181 NK saat dihantam Nissan Juke bernomor polisi AB 421 TA yang masuk ke jalur berlawanan di Tol Kopo, Bandung. Kondisi ini pun dinilai bisa saja terjadi pada banyak mobil karena tumbukan yang sangat keras.

"Kalau dilihat, mobil itu dihantam cukup kencang. Kondisi seperti ini jelas membuat mobil bakal hancur. Bukan hanya Xenia, mobil lain juga bisa seperti itu," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu Xenia sendiri disebutkan sudah melalui uji keselamatan dan kelayakan, sesuai standar yang diputuskan pemerintah dan juga standar global. "Pengecekan dan pengetesan harus sudah dilakukan oleh pihak ATPM terhadap semua mobil sebelum dijual ke pasar," ungkap Amelia Tjandra.

Kejadian ini dan yang lainnya pun membuat PT Astra Daihatsu Motor berpikir untuk melengkapi perangkat keselamatan di mobil 7-penumpang tersebut. "(Kasus kecelakaan) ini tentu menjadi masukan buat kami, untuk menambahkan fitur keselamatan dan keamanan di Xenia, misalnya airbag dan rem ABS (anti-lock braking system)," pungkasnya.

Terkait Xenia

Daihatsu Masih Andalkan Xenia

Kelalaian Saipul Jamiell vs Suspensi Belakang Avanza

Mobil Keluarga Yang Nyaman Untuk Mudik

(kpl/why/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024