Yamaha nyaris sapu bersih seri pertama Motoprix

Yamaha nyaris sapu bersih seri pertama Motoprix

Mengawali seri pertama tiga Region Motoprix, Minggu kemarin (10/3) Yamaha nyaris menyapu bersih kemenangan. Start awal cemerlang ini membawa angin segar bagi Yamaha untuk konsisten di putaran berikutnya.

Hasil seri 1 Region 2 (Jawa), Region 4 (Kalimantan), Region 5 (Sulawesi & Papua), ditandai dengan hegemoni Yamaha. Kemenangan diraih Yamaha di MP1 sampai MP6 putaran Jawa. Di Kalimantan, Yamaha mengambil podium pertama MP1 sampai MP3. Sedangkan MP1, MP2, MP4 dan MP5 dikuasai di seri Sulawesi dan Papua.

Performa Jupiter tunggangan para rider mendukung penuh kemenangan diantara kepungan kompetitor. ”Ini hasil persiapan matang tim sebelum memulai musim dan Yamaha sangat siap memenuhi target mendominasi sampai akhir musim,” tegas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Yamaha Team Racing Motoprix

Tim Yamaha IRM PJM FDR NHK berjaya di kelas bergengsi MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded) dan MP2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded) seri Jawa yang berlangsung di sirkuit Stadion Maulana Yusuf, Banten.

Bobby Anasis jawara MP1 dan Teguh Nugroho MP2. Bobby asli Sumatera, membuktikan skill-nya pertama kali membalap di Jawa langsung jadi yang terbaik. Hebatnya lagi, pembalap nomor motor 43 itu mencatat best time 46,189 detik mengalahkan Sulung Giwa, salah satu pembalap terbaik tanah Jawa.

Teguh pun memulai musim ini dengan gemilang finis terdepan di MP2. Pembalap asal Jawa Tengah yang pandai menyanyi ini unggul di depan Dadan Alamsyah dan R.Fadhil.

Motoprix seri pertama

Di Region 5, sesama pembalap Yamaha Andi Mappanyukki dan Herman Bas bersaing berebut kemenangan di sirkuit STD H.S Mengga, Polman, Sulawesi Barat.

Duo Sulawesi Selatan itu berbagi gelar di kelas utama. Herman hampir merebut MP1 dan MP2 namun kena penalti di MP2 karena jump start saat lampu merah start padam. Herman akhirnya hanya juara di MP1 dan merelakan podium satu MP2 untuk Andi Mappanyukki.

Di trek Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan, Yamaha pun tak tertandingi dengan dominasi yang sangat kental. Sonda Alfa dan Imam Mico saling berganti tempat gelar. Sonda jawara MP1 dan runner up MP2, sebaliknya Imam di MP2.

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024