Yamaha XS400, the classic cafe racer

Yamaha XS400, the classic cafe racer

Menghampiri setiap laman atau kolom di berbagai media otomotif internasional seperti Pipeburn, Yamaha XS400 kustom cafe racer ini terbukti menginspirasi banyak orang.

Builder kenamaan - Sander Ziugov dari Volure Cycles-lah yang menjadi 'otak' dari 'the classic cafe racer' ini. Beberapa kustom dia sematkan untuk mendapatkan wujud baru dari motor Yamaha bermesin 400cc ini. Mulai dari kaki-kaki, bodyworks hingga striping dan cat.

Fork aslinya - teleskopik harus digantikan dengan model up-side down (USD) bawaan dari Aprilia RS125 dengan triple-clamp kustom. Untuk sektor frame tetap mempertahankan struktur bawaan pabrikan Yamaha. 'Finishing' sektor front-end terselesaikan dengan part dari GSX-R yang dipadukan dengan part Brembo.

Sektor mesin dilabur dengan warna hitam - senada dengan balutan jok, headlamp dan velg-velgnya. Suspensi belakang yang ganda menggunakan part dari merk YSS.

Semburan cat berwarna putih di tangki dan 'buntut tawon' dipadukan 'apik' dengan desain grafis 'Yamaha Racing - Speed blocks' berwarna merah. Hal tersebut berhasil membuatnya lebih keren dan klasik.

(kpl/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024