Yaris lama jadi baru dengan dress up 2012

Yaris lama jadi baru dengan dress up 2012

Sebenarnya tampilan wajah baru All-New Yaris 2012ini tidak sepenuhnya baru dan bahkan bisa jadi bagi kalangan pencinta modifikasi. Pasalnya paket konsep desain yang dipakainya sekarang ini sudah lebih dulu ditawarkan di berbagai workshop.

Tampilan Yaris lama yang sudah menggunakan paket bumper Yaris versi facelift Auto2000 2012 banyak orang yang mengatakan mirip dengan tampilan dari rival senegaranya yaitu Honda Jazz RSversi facelift 2011. Karena dari desain bumper depan dan belakan memiliki lubang di setiap sisi samping bumper.

Tapi bagi Anda yang sudah memiliki varian Yaris lama dan ingin mengganti dengan versi terbaru tentu akan banyak mengeluarkan dana yang lumayan banyak. Tapi jangan berkecil hati dulu, karena keunggulan city car Jepang ini telah banyak bermunculan paket modifikasi untuk merubah tampilan lama menjadi seperti Yaris keluaran 2012.

Banyak pilihan dress up body kit add-on aftermarket di jual yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera tentunya. Dari tampilan serupa dengan All-New YAris 2012 yang bisa di dapatkan di Auto2000 sendiri hingga tampilan yang racing style yang tentu bisa menjadikan kendaraan lama semakin macho.

Apabila Anda saat ini menggunakan varian lama Yaris versi facelift tipe E tidak ada salahnya mengganti tampilan menjadi lebih sporty dengan mengganti aero kit lama dengan menggunakan milik tipe S atau bahkan menggunakan paket dari TRD Sportivo.

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah biaya dress up ini sendiri. Otosia akan ambil contoh harga apabila ingin menggunakan dress up ala Toyota Vitz. Untuk konsep minimalis hanya dari bumper depan, grille dan belakang biaya yang akan dibutuhkan sekitar Rp 4.150.000 dan semua perangkat ini orisinal dari Vitz RS. Kalau pemilihan body kit Custom Vitz RS akan dibandrol sekitar Rp 5 juta.

Setelah penggunaan dress up baru dirasa kurang mungkin yang perlu Anda lakukan adalah mengganti perangkat lampu juga. Untuk Headlamp Projector Vitz RS dibandrol dengan harga Rp 1.4 juta, Backlamp Vitz RS (OEM) Rp 2.8 juta dan foglamp Vitz RS di pasaran dibandrol dengan harga Rp 1.5 juta. Bagaimana, tertarik untuk melakukan dress up pada Yaris lama Anda?

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024