Accelera Auto Contest tambah kategori favorit pengunjung

Accelera Auto Contest tambah kategori favorit pengunjung

Final Battle Clas Mild Accelera Auto Contest berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, 22 - 23 Desember 2012. Berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu, kali ini panitia penyelenggara menambahkan beberapa penghargaan baru.

Dari beberapa kategori kontes, peraih gelar 'King Champion Extreme' akan hadiah satu unit Peugeot 107. Panitia juga memberikan tropi untuk The Best Premium Car, The Best Rookie, dan The Best Famous Car.

"Tahun ini ada 4 tambahan kategori. Disamping itu ada kategori tambahan, yakni mobil favorit versi pilihan pengunjung. Pengunjung cukup memilih mobil yang paling disukai dengan lebih dulu mengisi formulir," ujar Rizky Firmansyah, Project Manager Cody Enterprises, penyelenggara Clas Mild Auto Contest 2012.

Menariknya, berdasarkan usulan komunitas modifikasi, sejak kontes serupa di Solo 226-27 Mei 2012, maka 7 dari 8 juri kontes diganti pihak penyelenggara. "Mulai dari Solo, hanya 1 Juri yang kita pertahankan, yakni juri Engine," ungkap Rizky.

Peserta Accelera Auto Contest 2012

Peserta Accelera Auto Contest 2012Para peserta Clas Mild Accelera Auto Contest 2012

Semua modifikator dan para pemenang masing-masing kategori, selain mendapatkan tropi dan sertifikat dari penyelenggara, juga mendapatkan hadiah istimewa dari pihak sponsor. Sponsor yang mendukung kontes 'permak' mobil ini diantaranya Clas Mild, Autovision, Cello,dan Venom.

Sebelumnya rangkaian even Clas Mild Accelera Auto Contest 2012 telah berlangsung sukses di Surabaya (13 - 15 April), Solo (26 - 27), Pekanbaru (16 - 17 Juni), Bali (15 - 16 September), Banjarmasin (13 - 14 Oktober), dan final di Jakarta 22 - 23 Desember.

"Kita tidak menganaktirikan kota lain, tapi kami sengaja memilih kota-kota tersebut dengan pertimbangan banyak terdapat komunitas otomotif, komunitas modifikasi, dan tentu saja melihat dari sisi bisnis. Kalau salah pilih kota, evennya sepi, dan tidak ada komunitas otomotifnya kan jadi percuma," ujar Sahat Panjaitan, Marcom Nasional Clas Mild salah satu sponsor utama Accelera Auto Contest 2012.

"Tapi selama penyelenggaraan 2012, publik Bali sangat antusias dibandingkan kota-kota lain," pungkas Sahat.

(kpl/nzr/bun)

© PT Topindo Atlas Asia 2024