Ford Figo, mobil murah berdesain 'wah'

Ford Figo, mobil murah berdesain 'wah'

Tren mobil dengan banderol harga terjangkau kini merebak bak api diterpa angin. Sebut saja Toyota, Honda, Suzuki dan beberapa brand ternama lainnya bahkan telah merilis dan memasarkan secara luas mobil yang kalau di Indonesia disebut dengan Low Cost Green Car (LCGC) ciptaan mereka.

Kalau di Indonesia tren tersebut baru jadi kenyataan di tahun 2013 kemarin, Ford lebih dulu menyajikan mobil murah dengan label Ford Figo pada tahun 2010. Meskipun harganya tak semahal mobil Ford lainnya seperti Fiesta maupun Focus, Ford Figo tetap menawarkan desain dan penampilan yang stylish dan penuh percaya diri.

Ford Figo front view

Lihat saja di sektor fascia-nya. Figo nampak berani dengan tampilan headlamp wide-eye yang eksotis terpadu apik dengan grille chrome dan fender barunya. Bagian depan yang kini lebih lebar tak ayal memperkuat nuansa elegan namun tegas dari city car hatchback ini.

Ford Figo rear view

Tak hanya bagian depannya saja, buritan belakang Ford Figo juga memperoleh sentuhan menarik dari para desainer kreatif Ford. Rearlamps-nya yang langsing diposisikan lebih tinggi terlihat agresif dan smart. Apalagi dengan kaki-kaki berhiaskan velg yang terbuat dari bahan metal alloy kian menambah nilai estetika khas Ford yang selalu dinamis.

Meskipun kini mobil cantik ini sudah mengaspal di beberapa negara di Asia, termasuk India, sayangnya masih belum diketahui kapan ia akan mendarat di tanah Indonesia.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024