Mercedes-Benz siapkan SUV dengan harga lebih murah

Mercedes-Benz siapkan SUV dengan harga lebih murah

Sebuah berita yang cukup menggemparkan datang dari pabrikan mobil asal Stuttgart - Jerman, Mercedes-Benz. Sebab generasi terbaru di kelas SUV GLK, Mercedes-Benz akan gunakan mesin baru dengan konfigurasi 4 silinder segaris.

Dengan mesin bensin Mercedes-Benz GLK 250 4MATIC ini akan menjadi generasi pertama SUV Mercy yang menggunakan mesin kecil. Hal ini dilakukan tampaknya dengan tujuan menghasilkan SUV mewah yang lebih efisien serta dengan harga yang tentunya lebih murah.

Perubahan ini akan dimulai pada bulan Juni 2013 dengan target pelanggan pertama kawasan Eropa terlebih dahulu. Sebab peraturan emisi gas buang di Eropa tiap tahunnya semakin ketat. Sehingga pabrikan mobil harus semakin putar otak pada generasi terbaru mobilnya.

Mercedes-Benz GLK 250 4MATIC

Mercedes-Benz GLK 250 4MATIC dikabarkan hadir dengan tampilan trim baru. Sedang jantung pacunya menggunakan kapasitas 2.0 liter Turbocharger 4 silinder segaris. Performa yang akan sanggup dihasilkan adalah sebesar 211 hp dengan torsi puncak 350 Nm.

Untuk meningkatkan efisiensi mobil juga akan dilengkapi fitur standar ECO Start/Stop. Transmisi untuk penyambung tenaga mesin keempat rodanya akan didukung dengan seven-speed 7G-TRONIC PLUS automatic.

Meski dengan mesin yang lebih kecil ketimbang saudara-saudaranya, Mercedes-Benz GLK 250 4MATIC dapat melesat hingga 100 km/h dalam 7,9 detik. Sedang kecepatan puncaknya dapat diraih hingga 215 km/h. Konsumsi BBM rata-rata berkisar 7,5-7,7lt/100 km, sedang emisi gas buang CO2 sekitar 176-180g/km.

pada bulan Juni nanti SUV model GLK ini akan dipasarkan dengan dua pilihan mesin. Enam varian mesin diesel dan dua model mesin bensin. Sedang untuk Mercedes-Benz GLK 250 4MATIC sendiri akan dibanderol dengan harga €44,149 atau sekitar Rp 561,2 jutaan dan sudah termasuk pajak di Eropa.

Mercedes-Benz GLK 250 4MATIC

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024