Pelumas sintetik TOP 1 kembali raih Top Brand 2013

Pelumas sintetik TOP 1 kembali raih Top Brand 2013

Pelumas sintetik TOP 1 berhasil mempertahankan penghargaan TOP Brand di tahun 2013. Penghargaan TOP Brand untuk kategori pelumas mobil dan pelumas motor tersebut diraih berdasarkan hasil riset produk di masyarakat. Di mana yang dilakukan Frontier Consulting Group di 8 kota.

Penghargaan TOP Brand 2013 untuk kategori pelumas mobil dan motor diterima oleh PT Topindo Atlas Asia selaku distributor eksklusif pelumas TOP 1 yang diwakili oleh Rudy Hartono (Presiden Komisaris Topindo Atlas Asia) di Hotel Mulia pada hari Rabu, 6 Februari 2013.

Penghargaan ini menurut Heri Djohan (Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia) merupakan ke-6 kalinya TOP 1 dipercaya meraih Top Brand.

“Kami berterimakasih atas penghargaan dari Top Brand dan kepercayaan dari masyarakat yang secara konsisten menjadikan pelumas sintetik TOP 1 sebagai merek yang dekat dengan keseharian masyarakat. Respon dari masyarakat melalui riset yang menjadikan TOP 1 meraih Top Brand ini akan menjadi penyemangat PT Topindo Atlas Asia untuk terus membangun komunikasi dengan konsumen kami dan menjaga konsistensi kami untuk mendukung ketersediaan pelumas yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia”, jelas Heri Djohan.

Penghargaan Top Brand Awards merupakan anugerah tertinggi untuk merek produk berdasarkan riset nasional yang dilakukan Frontier Consulting Group di 8 kota besar. Sebanyak 4.200 responden terlibat dalam kegiatan riset independen tersebut.

Metodelogi pengumpulan data dilakukan dengan wawancara langsung dalam bentuk kuisioner sebagai instrument pengumpulan data. Untuk pengambilan sampel dilakukan dengan cara multistage random sampling dan purposive sampling.

TOP 1 - TOP Brand 2013

Adapun 3 parameter yang digunakan, yaitu: Top of Mind (produk di benak konsumen dan banyak dikenal oleh khalayak), Top of Share (merek-merek yang banyak dibeli konsumen), serta Top of Commitment Share (keinginan produk ke depan yang menunjukan loyalitas merek).

Produk TOP 1 berhasil memperoleh TBI (Top Brand Indeks) tertinggi dari indeks produk sejenis yang ada di pasaran. Untuk kategori Pelumas Motor, nilai TBI TOP 1 sebesar 29.1 persen dan untuk kategori Pelumas Mobil perolehan TBI Produk TOP 1 sebesar 23.3 persen.

Pelumas merupakan hasil proses pencampuran antara base oil dan aditif yang keberadaannya di Indonesia masih terbatas. Base oil merupakan bahan dasar minyak pelumas, sementara aditif adalah bahan kimia tertentu yang ditambahkan untuk meningkatkan kualitas pelumas sehingga mendapatkan performa yang baik.

Base oil sintetik secara umum lebih unggul karena kemurnian yang meminimalisir dari senyawa-senyawa yang tidak diperlukan. Pelumas TOP 1 merupakan pelumas sintetik yang proses produksinya dilakukan di Pico Rivera, Amerika Serikat.

Pelumas TOP 1 diproses dengan teknologi Syngen 2000 sehingga menghasilkan base oil sintetik yang murni. Secara kualitas, pelumas sintetik TOP 1 memiliki ketahanan panas dan tingkat oksidasi yang stabil. Kualitas sintetik yang baik membuat mesin otomotif menjadi lebih bersih, serta meningkatkan penghematan bahan bakar.

Atas kinerja positif PT Topindo Atlas Asia, 12 Penghargaan berhasil diraih sepanjang tahun 2012 lalu. Selain Penghargaan yang berkaitan dengan kepuasan dan loyalitas konsumen seperti : ICSA, IBBA, Superbrands, GCSS, Brand Champion, Satria Brand, SBBI, JBBI, aktifitas dunia maya juga menghasilkan sebuah penghargaan bagi PT Topindo Atlas Asia yang didapat pada Digital Marketing Awards 2012.

Penghargaan inovasi Corporate Social Responsbility (CSR) untuk bidang pemberdayaan pendidikan kejuruan di Indonesia menjadi salah satu pengakuan yang baru saja diraih PT Topindo Atlas Asia dalam Social Business Inovation Awards 2012.

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024