Minggu, 24 Februari 2013

2 Warna Ertiga paling banyak diincar

Warna putih pada mobil baru memang belakangan ini sedang menjadi incaran. Kondisi serupa juga terlihat pada daftar pesanan Ertiga.

Tji Jen selaku Coordinator Area Jabodetabek 4W Marketing–Domestic Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales menyebut warna itu memang menjadi jagoan.

Namun selain putih, warna abu-abu bahkan juga membuat pembelinya harus bersabar hingga dua bulan.

"Inden tergantung warna, ada warna tertentu seperti putih atau grey (abu-abu) paling cepat 1-2 bulan. Tapi kita tidak mau lama-lama," aku Tji Jen.

Suzuki sendiri seperti diakui sudah cukup kewalahan dengan usaha memenuhi kebutuhan konsumen terhadap model Ertiga. Mereka kehabisan unit Ertiga dan menunggu masa produksi berjalan.

Suplainya dinilai kurang mengakibatkan perbandingannya dengan permintaan tidak seimbang. Sampai sekarang permintaan konsumen pun diakui masih sangat banyak.

"Namun, secara produksi kita akui masih kurang," ujar Susanto Winarto, Sales Strategy Development–Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales di sela-sela penarikan undian program Ertiga Excitest Drive periode ke-9 di dealer Suzuki Dewi Sartika, Jakarta, Sabtu (23/2).

Menurutnya, Desember tahun lalu saja Ertiga terjual 3.073 unit. Lalu penjualan pada bulan Januari naik menjadi 5.467 unit.

Untuk memenuhi permintaan yang tinggi, pihaknya pun akan meningkatkan kapasitas produksi mulai Februari ini supaya memperpendek jarak inden. "Januari kita produksi sekitar 4.500-an unit," tambahnya.

(kpl/why/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters