Sabtu, 2 Maret 2013

2013 Toyota raih tiga penghargaan

PT Toyota Astra Motor meraih tiga penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia Middle Class Brand Champion-Consumer Choice Award 2013. Penghargaan yang didasarkan pada survei 'Perilaku Kelas Menengah & Score Card Index 2012' yang dilakukan oleh perusahaan riset pemasaran Inventure, yang bekerja sama dengan majalah ekonomi SWA ini menjadi salah satu apresiasi publik atas kualitas produk Toyota.

Ketiga penghargaan yang diterima Toyota adalah Kategori Mobil SUV 1.500cc untuk Toyota Rush, kategori Sedan besar 1.500cc untuk Toyota Camry, serta Kategori Mobil MPV 1.500cc untuk Toyota Avanza.

Produk yang mendapatkan penghargaan ini merupakan line up andalan Toyota di masing-masing segmennya. Toyota Avanza, misalnya, hingga saat ini tercatat sebagai kontributor terbesar penjualan.

Penganugerahan Indonesia Middle Class Brand Champion - Consumer Choice Award 2013 didasarkan pada hasil riset yang dilakukan oleh perusahaan riset pemasaran Inventure, yang bekerja sama dengan majalah ekonomi SWA. Riset bertajuk “Perilaku Kelas Menengah & Score Card Index 2012” tersebut diklaim sebagai survei kelas menengah pertama di Indonesia.

Berdasarkan survei, diperoleh data kualitatif gaya hidup (perilaku) kelas menengah dan peringkat merek-merek terbaik di kelas menengah atau merek-merek pilihan kalangan menengah dan Score Card Index 2012.

Survei ini melibatkan 2.510 responden dari sembilan kota besar di Indonesia. Responden yang ikut terdiri dari 47% pria dan 53% wanita, dengan rentang usia 20-54 tahun, serta mempunyai pengeluaran rumah tangga berkisar Rp4—17 juta/bulan.

Penghargaan ini melengkapi deretan penghargaan yang diterima Toyota sepanjang tahun ini. Mengawali tahun, Toyota berhasil meraih penghargaan bergengsi Top Brand Award dari Frontier Consulting Group yang bekerja sama dengan majalah Marketing.

Top Brand Award 2013 diraih Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Yaris. Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova berhasil merajai kategori Multi Purpose Vehicle (MPV), sedangkan Toyota Yaris berhasil berkibar pada kategori City Car.

(kpl/prl/rd)

Rekomendasi untuk kamu: