Jumat, 25 Mei 2018

4 Tanda kamu harus banget mengganti rem mobil! Tanda no 4 paling sering dilupakan nih

Kamu udah tau belum nih, kapan sih waktu yang tepat untuk mengganti rem mobil? Keselamatan dan kenyamanan kamu selama berkendara sangat dipengaruhi oleh rem mobil lho! Jika kamu mengalami 4 tanda ini, maka bersiaplah untuk segera ganti rem mobil kamu ya

1. Kepingan cakram rem menipis

Cakram atau rotor dan kaliper adalah komponen utama rem mobil kamu! Pasti kamu sudah paham dong, fungsi komponen-komponen tersebut. Kaliper bekerja dengan menjepit cakram, sehingga mobil akan berhenti secara sempurna. Untuk itu, sangat penting untuk melakukan pengecekan pada kondisi cakram, jika sudah menipis ini menandakan kamu harus mengganti cakram dengan yang baru. Cek kondisi cakram secara berkala setiap servis ke bengkel ya

2. Terdengar bunyi aneh pada saat pengereman

Pernah ngalamin mendengar bunyi aneh dari dalam kabin saat kamu melakukan pengereman? Waduh ini gawat banget! Suara berdecit atau terdengar kasar saat melakukan pengereman? Jika kamu mendengarkan bunyi kasar, biasanya ini berakibat pada kondisi cakram yang sudah menipis! Kamu harus tahu, kondisi cakram yang menipis tidak baik untuk kaliper pada rem. Nah, ini saatnmya kamu harus mengganti rem mobil secepatnya ya

3. Mobil terasa berbelok sendiri

Mobil berbelok sendiri? apakah ini ulah jin? atau jangan-jangan udah saatnya tuh kamu mengganti rem mobil kamu! Kaliper yang stuck di salah satu ban dan otomatis akan mengerem saat sedang bergerak. hal ini bisa menjadi tanda kamu harus ganti rem mobil tuh! Untuk memastikan segera bawa mobil kesayangan kamu ke bengkel untuk pemeriksaan lebih lanjut ya. Karena untuk tanda yang satu ini, bisa disebabkan oleh banyak hal juga lho

4. Mobil terasa bergetar

Pernah gak sih kamu merasa ada getaran-getaran di mobil kamu? apakah ini cinta? Bukan, mungkin karena rem mobil kamu harus diganti tuh! Getaran pada kabin mobil bisa disebabkan karena kondisi cakram yang tidak membaik seperti bengkok atau bergelombang.

Jangan lupa untuk selalu mengecek komponen rem mobil kamu ya dan melakukan servis mobil secara berkala, nah kalau urusan ganti oli? Tahu dong oli sintetik yang terbaik untuk mobil kesayangan kamu.

Suka Artikel ini? Silahkan bagikan ke sosial media favorit kamu ya!

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters