Selasa, 26 Februari 2013

4.200 Ertiga terjual tiap bulan

Penjualan Ertiga mengisi 40 persen dari total seluruh penjualan Suzuki. Hal ini disampaikan Tji Jen, Coordinator Area Jabodetabek 4W Marketing–Domestic Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales. Di tengah stok yang terus habis, Ertiga disebut terjual 4.200 unit di tiap bulannya.

"Penjualan Ertiga (untuk skala) nasional rata-rata sebulan 4.200 unit. Di Jakarta dan sekitarnya saja (Jabodetabek) sebulan kurang lebih 2.000-an unit," ungkap Tji Jen.

Ia menambahkan bahwa penjualan Ertiga di Jabodetabek mencapai lebih kurang 36 persen dari total penjualan Ertiga nasional. Di Jabodetabek sendiri paling laris tipe GL dan GX karena double blower.

"Wilayah Jabodetabek itu sampai Jawa barat, termasuk Purwakarta, Cianjur, Sukabumi, dan Provinsi Banten," bebernya.

Susanto Winarto, Sales Strategy Development–Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales di sela-sela penarikan undian program Ertiga Excitest Drive periode ke-9 di dealer Suzuki Dewi Sartika, Jakarta, Sabtu (23/2), pun menyebutkan bahwa pada Desember tahun lalu saja Ertiga terjual 3.073 unit. Lalu penjualan pada bulan Januari naik menjadi 5.467 unit.

Dengan penambahan kapasitas produksi, maka waktu inden dapat dipercepat. Menurutnya, jika konsumen inden 1-2 bulan untuk sebuah mobil, pihaknya masih bisa menerima. Namun jika sudah sampai 2 bulan ke atas atau 3 bulan, mereka belum bisa menerima.

Saat ini sendiri Suzuki Ertiga sudah tersedia dalam pilihan double blower. Ertiga double blower ini dibanderol Rp 160,8 juta untuk tipe GL dan Rp 172,8 juta untuk tipe GX.

(kpl/why/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters