Selasa, 27 Oktober 2020

5 Motor 2 Tak Legendaris dari Suzuki yang Wajib Kamu Intip!

Jika kita ingat-ingat, dulu sekitar era 90-an sampai dengan 2000-an, nama Suzuki benar-benar populer dan berjaya di Tanah Air. Beberapa sepeda motor yang mereka pasarkan juga dapat bersaing sangat ketat dengan kompetitor motor sekelasnya.

Bahkan, ada beberapa motor yang diproduksi pada era tersebut masih banyak diburu sampai sekarang. Maka dari itu, kami akan memberikan beberapa motor Suzuki 2 Tak legendaris yang perlu kalian tahu. Apa saja?

1. Suzuki Satria 2 Tak

Suzuki Satria 2 Tak dulunya dikenal sebagai motor bebek yang memiliki performa sangat tinggi. Motor satu ini pertama kali dirilis pada tahun 1997, sampai sekarang pun motor Satria 2 Tak masih banyak diidolakan oleh para pecinta motor.

Ada beberapa kali perubahan yang dilakukan oleh Suzuki untuk motor Satria ini. Tercatat bahwa motor tersebut telah mengalami perubahan, mulai dari 2 Tak sampai dengan 4 Tak. Diawali dengan Suzuki Satria 120S, RU 120R (lumba-lumba) dan juga RU 120 LSCM (Hiu).

2. Suzuki Tornado

Suzuki Tornado hadir di Indonesia pertama kali pada tahun 1994. Motor bebek 2 Tak ini dipasarkan cukup lama, dan pihak Suzuki baru menghentikan produksi pada tahun 2004 silam.

Motor Suzuki Tornado ini hadir dengan dua varian tipe berbeda, diantaranya Tornado GS dan Tornado GX. Apabila Tornado GS, hadir dengan dibekali mesin 109 cc, sedangkan Tornado GX menggunakan mesin 100 cc.

3. Suzuki Crystal

Pabrikan Jepang pertama kali menghadirkan Suzuki Crystal pada tahun 1990 silam sebagai penerus dari kesuksesan RC100 dan RC80. 

Dalam rangka menutup generasi RC Series, akhirnya mereka pun menempatkan Crystal sebagai pembuka motor bebek 110 cc.

Motor ini hadir dengan membawa desain ramping, sudut lancip namun tidak kaku. Memiliki sumbu roda yang tak terlalu panjang guna akselerasi lebih spontan.

Crystal ini hadir dengan membawa mesin 109 cc berteknologi Jet Cooled, yang diklaim dapat mencapai kecepatan 130 km/jam.

4. Suzuki RC100

RC100 merupakan pembaruan dari RC80, yang mana diluncurkan ke pasar Indonesia dalam rentang tahun 1987 sampai dengan 1994. 

Bersama Yamaha Alfa dan Honda Astrea Prima, Suzuki RC100 hadir dengan membawa tren baru segmen moped, yakni mesin 100 cc.

Para masyarakat kerap menyebut motor tersebut dengan nama Jet Cooled, yang merujuk pada teknologi pendinginan mesin yang dibantu oleh kipas. Meskipun ini bukanlah teknologi gress, namun Suzuki memang selalu mengusung fitur advanced.

5. Suzuki Bravo

Tipe ini adalah versi facelift dari RC100 yang mana pertama kali dirilis pada tahun 1994. Berhenti produksi tahun 2002, Suzuki Bravo ini diklaim menjadi generasi Suzuki RC dan motor bebek 2 Tak yang beredar paling lama di pasaran dalam negeri.

Hadir dengan dilengkapi mesin 2 Tak, silinder tunggal, Jet Cooled, Reed Valve, berkapasitas 99.6 cc, serta motor Suzuki Bravo ini diklaim memiliki power maksimal hingga 8.1 HP pada 6.500 rpm. Sedangkan top speed-nya digadang-gadang kuat mencapai 100 km/jam.

Nah, dari beberapa motor Suzuki 2 Tak di atas, mana kira-kira yang menurut kalian menarik untuk dibeli atau dikoleksi?

Jangan sampai telat mengganti oli mesin karena banyak efek yang bisa dihasilkan hingga yang terburuk yaitu turun mesin karena gesekan yang terus terjadi di komponen kendaraan.

TOP 1 2T LOW SMOKE bisa jadi solusi untuk memanjatkan motor 2-tak kesayangan kamu, kinerja makin asyik, motor jadi lebih enteng ditarik!

Oli mesin satu ini baik untuk motor 2-tak milik kamu sob! Biar mesin kendaraan kesayangan kamu memiliki performa kendaraan yang halus dan mampu berkendara lebih optimal dibandingkan dengan mesin yang bersih.

Pengurangan paparan asap yang dihasilkan motor kamu juga menjadi keuntungan dengan teknologi Deposit Formula Protection sehingga lebih aman untuk lingkungan dan orang sekitar.

Tunggu apalagi? Ganti langsung oli kendaraan motor 2-tak kesayangan kamu di bengkel kesayangan dengan produk TOP 1 sob!

Atau mau ganti oli sendiri? Bisa kok! Beli langsung ke toko resmi TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang! 

Banyak promo menarik, diskon besar-besaran, gratis ongkir, hingga keaslian produk terjamin! 

Sudah beralih ke TOP 1 belum?

Rekomendasi untuk kamu: