Selasa, 4 Januari 2011

59 Pereli Bersaing di KFC Junior Rally

Jakarta, 24/11/2009 Sebanyak 59 pereli dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti KFC Junior Rally 2009 yang ditandai dengan pelepasan sekaligus adu kecepatan dalam super special stage (SSS) yang diadakan di lintasan balap PRJ Kemayoran Jakarta, Jumat (20/11) malam.

Setelah mengikuti adu kecepatan di hadapan penonton yang memadati tribun di lokasi Parkir Barat Arena PRJ, para peserta mulai bertarung Sabtu (21/11) dan Minggu (22/11) di lintasan balapan Mandala Pratama Permai, Dawuan, Cikampek, Jabar, yang merupakan putaran ketiga dan keempat untuk musim lomba 2009. Pada lintasan SSS sepanjang 1,90 km yang permukaannya seluruhnya dari aspal itu, peserta menggunakan ban khusus reli serta memakain lampu tambahan, sehingga perlombaan yang diwarnai dengan angin kencang itu bertambah semarak. Walaupun perlombaan itu khusus untuk para pereli junior, ada kelas khusus untuk pereli senior dengan istilah kelas professional, serta ada pula Kelas Jip dan Kelas S sedangkan yang khusus untuk pereli junior dibagi atas kategori 4 WD dan 2 WD.
"Peserta cukup banyak dan ini memenuhi kapasitas waktu perlombaan Sabtu dan Minggu, kendati kita sebenarnya memberi kesempatan untuk 80 peserta," kata Ketua Panitia Hervian Soejono, yang turut melepas peserta dengan mengibaskan bendera di jembatan start. Pada acara adu cepat di SSS itu, juara putaran pertama dan kedua Sean Gelael yang memacu Subaru Imprezza didampingi navigator Tony Sircombe, membukukan waktu tercepat. Ia juga sebelumnya melakukan eksibisi di hadapan para penonton.
Pada perlombaan memperebutkan hadiah total hampir satu miliar rupiah itu, Sean yang tampil di kategpri 4 WD mengumpulkan poin terbanyak dengan 233 poin bersaing ketat dengan Dody dari Sumatra Utara (210), Tobin Tato (166), dan Benny Lautan (164). Sedangkan di kategori 2 WD terjadi persaingan ketat antara Syariful Putra dari Sumatra Utara dengan nilai 222 dengan lawan Irliansyah Putera juga dari Sumatra Utara dengan nilai 143 disusul Erwin Sitorus dari DKI Jakarta (126) dan TB Deyang dari DKI Jakarta (125). Di antara peserta senior, terdapat nama Ijeck, Ricardo Gelael/Indrajit Sardjono, Sadikin Aksa, Subhan Aksa, Akbar Hadianto, Rizal Sungkar, Hutomo MP/ Anthony Sarwono. Para peserta mengamini bahwa keikutsertaan dalam rally semacam ini rintangannya cukup berat. Medan tanah merah yang diguyur hujan lebat, membuat trek menjadi semakin licin dan membuat banyak kendaraan peserta terjebak oleh pekatnya tanah merah di Sirkuit Mandala Pratama Permai.
Dapur pacu kendaraanpun mendapati beban ekstra yang luar biasa dari para tim balap, agar bisa menembus ganasnya medan berlumpur ini. Dan berbicara tentang dapur pacu dan performa mesin, tidak terlepas dari kebutuhan pelumas yang bisa melumasi secara maksimal & dapat beradaptasi dengan suhu panas yang ekstrim atau suhu paling dingin sekalipun.
Tidak jauh beda dengan kendaraan rally semacam itu. Perhatian terhadap mesin kendaraan untuk aktifitas harianpun tidak bisa diabaikan. Kemacetan dan cuaca yang seringkali berubah, membuat kondisi mesin kendaraan menjadi prioritas agar tetap fit dan awet.
Agar performa dan perlindungan mesin tetap maksimal, oli sintetik dengan Teknologi VX12 menjadikan TOP 1 HP Plus 10W-40 dan TOP 1 HP Plus 10W-30 pilihan yang paling tepat untuk memberikan perlindungan maksimal mesin dari gesekan, oksidasi & korosi, sekaligus mengoptimalkan akselerasi & tenaga kendaraan bagi para penggunanya.
Sampai bertemu di KFC Junior Rally 2010.. Ingat!! “..Jalanan bukan arena Balap!”

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters