9 tahun Honda Jazz, 198 ribu unit berkeliaran

9 tahun Honda Jazz, 198 ribu unit berkeliaran

Tanggal 19 Februari 2013 kemarin, Honda Jazz genap memasuki usia ke-9 sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Selama rentang waktu tersebut, hatchback andalan dari Honda telah dipakai 198.000 konsumen di Indonesia.

Honda Jazz pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tanggal 19 Februari 2004 dan segera mendapat sambutan yang baik dari konsumen di Indonesia. Dan langsung menjadi market leader di kelas hatchback di Indonesia.

“Merupakan sebuah kebanggaan bahwa Honda Jazz telah memberi kepuasan untuk 198 ribu konsumen di Indonesia sejak generasi pertama sampai saat ini. Memasuki usia yang ke-9, Honda Jazz kini hadir dengan semakin matang untuk menjawab kebutuhan dari konsumennya di Indonesia,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Hingga kini penjualan Honda Jazz masih menunjukkan konsistensi yang sangat baik. Misalnya, model terbaru dari Honda Jazz yang diluncurkan pada tanggal 22 Januari 2013 lalu meraih penjualan 2.337 unit sampai dengan akhir bulan Januari 2013, dan langsung menjadi market leader di kelas hatchback.

Secara total, sejak diluncurkan pada tahun 2004 hingga saat ini Honda Jazz telah mencatat penjualan sekitar 198.000 unit di seluruh Indonesia. Penjualan di Indonesia melengkapi pencapaian Honda Jazz di seluruh dunia, yang secara total telah meraih penjualan lebih dari 4 juta unit.

Sejak diluncurkan di Indonesia tahun 2004, Honda Jazz terus mengalami penyempurnaan. Antara lain pada tahun 2004, produk Jazz hadir dengan mesin tipe i-DSI dengan mesin berkapasitas 1.5 liter yang hemat bahan bakar.

Kemudian mesin i-VTEC yang lebih bertenaga namun juga hemat bahan bakar diperkenalkan pada tanggal 23 Juni 2005. Setelah itu, Jazz memperkenalkan edisi spesial Jazz 'Rocks' pada tahun 2006 dengan fitur audio lebih lengkap dan yang pertama di kelasnya menggunakan koneksi USB. Honda Jazz generasi kedua diluncurkan pada tahun 2008 dengan tampilan serba baru serta dilengkapi fitur terbaru dan terdepan di kelasnya.

Terakhir, pada bulan Januari 2013 lalu, Honda sekali lagi melakukan inovasi produknya dengan menampilkan New Honda Jazz yang menawarkan 'Triple Value' melalui tiga varian yang terdiri dari tipe RS yang sporty, tipe S yang 'advanced', dan sebuah tipe baru yaitu tipe A yang dinamis dan memiliki harga yang lebih terjangkau.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen Honda Jazz di Indonesia dan berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan tanpa kompromi memberikan hanya produk yang terbaik bagi konsumen Honda Jazz di Indonesia,” pungkas Jonfis.

(kpl/nzr/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024