Automatic Transmission Fluid


Kamis, 6 Oktober 2016

Presiden TOP 1 Oil USA Joseph Matthew Ryan mengumumkan varian oli baru untuk mobil dan motor di Indonesia. Oli ini merupakan pembaharuan dari TOP 1 EVOLUTION Series, varian premium oli TOP 1 yang dibuat dari base oil 100% Fully Synthetic dengan rekomendasi dari Pabrikan mobil-mobil mewah Eropa.

Seluruh produk TOP 1 EVOLUTION Series diformulasikan dengan bahan aditif pilihan kelas dunia yang sanggup meningkatkan performa dan ketahanan, sekaligus memberikan perlindungan maksimal terhadap mesin kendaraan. Sampai saat ini, varian TOP 1 EVOLUTION Series menjadi pilihan bagi mobil-mobil premium bermesin bensin atau diesel modern. 

Varian baru tersebut adalah: TOP 1 EVOLUTION SAE 10W-30 untuk mesin bensin, TOP 1 EVOLUTION DIESEL 5W-30, TOP 1 EVOLUTION DIESEL 5W-40 dan TOP 1 EVOLUTION DIESEL 10W-40 untuk mobil berbahan bakar solar. Semua varian baru ini mengadopsi standarisasi baru yakni API SN dan API CJ-4 bagi TOP 1 EVOLUTION DIESEL Series. 

Di roda dua, TOP 1 akan merilis TOP 1 EVOLUTION MC 10W-30 dan TOP 1 EVOLUTION MATIC 10W-30. TOP 1 EVOLUTION MC hadir dalam dua kemasan, pertama adalah kemasan satu liter dan 800cc. Dan sama seperti halnya varian EVOLUTION lainnya, TOP 1 EVOLUTION MC dan TOP 1 EVOLUTION MATIC diformulasikan dengan menggunakan bahan dasar 100 % fully synthetic dan aditif terbaik.

Dan selain oli motor dan mobil, TOP 1 juga akan merilis oli transmisi TOP 1 EVOLUTION MV ATF yang menggunakan bahan dasar fully synthetic. Oli transmisi berviskositas rendah ini sangat memenuhi standarisasi mobil modern pabrikan Jepang, Amerika Serikat maupun Eropa. Dengan formulasi aditif kelas dunia, TOP 1 EVOLUTION MV ATF akan mencegah terjadinya korosi.

"Varian EVOLUTION merupakan varian produk TOP 1 yang kerap dibuktikan oleh pembalap TOP 1 di berbagai ajang otomotif internasional. Untuk Indonesia, baru saja performanya dibuktikan dalam ajang 168Hours bersama Land Rover dan Autobild. Formula baru ini bahkan lebih baik lagi," ujar pria yang akrab disapa Joe Ryan itu.

“Rangkaian Produk EVOLUTION Series ini memiliki kelebihan unik yaitu Extreme Low Shear untuk produk mobil dan Extra Smooth untuk produk motor.” Tambahnya.

Tahun ini TOP 1 baru saja berpartisipasi dalam beberapa ajang balap internasional. Salah satunya adalah yang diselenggarakan di Padang Garam Bonneville, Utah. Meski kejuaraan pemecahan rekor itu batal karena cuaca, TOP 1 Ack Attack tetap dinyatakan sebagai motor tercepat di dunia di tahun 2016.