Rabu, 1 November 2017

Bencana di Pulau Rote, dan keyakinan tinggi Pak Simson membangun bisnisnya dari nol

Tanggal 15 Oktober 2017, merupakan hari Minggu seperti biasanya bagi Pak Simson (Pemilik Sasando Motor) dan  keluarga. Di Minggu pagi biasanya mereka sekeluarga sudah berangkat menuju daerah Pantai Baru, dimana gereja mereka berada sekaligus daerah kediaman orangtua Pak Simson. Tidak ada pertanda atau firasat yang kuat akan terjadi musibah di hari itu pada keluarga mereka.

Sasando Motor adalah bengkel di Pulau Rote yang menyediakan jasa perawatan kendaraan Roda 4 dan Roda 2 untuk semua merek. Terletak di Jalan Baa, Busalangga, Pulau Rote - Ndao, bengkel ini cukup ramai dikunjungi konsumen setiap harinya. Sejak didirikan 10 tahun yang lalu, bengkel ini terus berkembang dan membuka lapangan kerja bagi warga sekitar. Sejak saat itu pula Sasando Motor sudah bermitra dengan TOP 1 untuk memasarkan produk produk terbaiknya.

Bengkel yang buka setiap hari Senin sampai Sabtu ini mulai beroperasi jam 8 pagi sampai jam 6 sore, hari Minggu biasanya dijadikan sebagai hari rehat mereka. Sesuai dengan kepercayaannya, hari Minggu Pak Simson selalu pergi ke gereja di daerah Pantai Baru bersama istri dan ke-lima anaknya. Walaupun jarak Pulau Rote Pantai Baru harus ditempuh selama kurang lebih 1 jam perjalanan, hal ini tidak menyurutkan langkah mereka. Selain datang untuk beribadah,  hari Minggu pun dijadikan sebagai ajang kumpul keluarga karena orangtua Pak Simson tinggal disana.

Biasanya malam itu selalu ditutup dengan sukacita karena suasana kehangatan kumpul keluarga selalu tersisa, namun bagai petir di siang bolong mereka mendapat kabar bahwa rumah dan bengkel mereka habis terbakar. Karena jaringan telekomunikasi yang kurang baik disana, Pak Simson baru dapat dihubungi setelah keluar dari kediaman orangtuanya sekitar jam 7.30 malam. Tetangga mereka mengabarkan bahwa terjadi kebakaran yang melalap sebagian besar bangunan rumah dan bengkelnya.

Tiba di tempat kejadian, Pak Simson mendapati rumah dan tempat usahanya hampir ludes terbakar. Warga sudah padat menonton peristiwa itu dan bantuan dari pemerintah daerah mulai berdatangan malam itu. Ketika api berhasil dipadamkan, hanya menyisakan satu kamar yang sekarang terpaksa mereka tempati untuk 10 orang. Kebakaran yang diduga dari hubungan pendek arus listrik ini, disikapi Pak Simson dengan lapang dada dan bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

PT Topindo Atlas Asia (agen tunggal dan pemegang merek TOP 1 di Indonesia) memberikan respons dengan memberikan produk TOP 1 sebagai modal awal untuk Sasando Motor bangkit kembali. Melalui Distributor TOP 1 di NTT, PT Anugerah Mitra Timor, bantuan diserahkan langsung ke rumah Pak Simson di Pulau Rote oleh Gerard Barbier selaku perwakilan AMT yang mendatangi langsung tempat kejadian pada 23 Oktober lalu. Dengan perasaan tulus dan terharu, Pak Simson dan keluarga menyampaikan terimakasih  dan apresiasi setinggi tingginya kepada Oli TOP 1 sebagai pelaku bisnis yang sangat peduli dengan musibah yang menimpanya.  

Kerusakan bangunan akibat kebakaran ini tentu tidak dapat dipulihkan dalam waktu dekat, butuh waktu dan tenaga. Namun dengan keyakinan tinggi, Pak Simson akan segera bangkit kembali dan memulai membangun Sasando Motor dari nol. Menurutnya tidak guna untuk menyesali karena sudah terjadi dan hanya perlu semangat tinggi untuk memulai kembali.

"Bengkel adalah mitra kerja setia TOP 1 dan TOP 1 tidak akan ada sampai saat ini jika tidak didukung oleh mereka. Ini saatnya memberikan kembali kepada mereka, mitra kerja setia kami yang terkena musibah, ujar Presiden Komisaris PT Topindo Atlas Asia, Rudy Hartono.

"Harapan kami semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk para mitra kerja setia dan menjadi penyemangat untuk cepat pulih bangkit dari bencana ini"  lanjutnya.

Program donasi ini merupakan bagian dari program tanggung jawab perusahaan Oli TOP 1. TOP 1 turut serta berpartisipasi dalam menyalurkan donasi ke wilayah manapun yang terkena musibah ataupun dampak dari bencana alam. Bantuan-bantuan tersebut dikirim melalui kantor cabang, distributor, atau komunitas otomotif. 

 

 

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters