Senin, 30 November -0001

Cara Membedakan Oli Palsu

Sebagai komponen paling penting dalam sebuah mesin kendaraan, pemilihan oli motor maupun mobil haruslah selektif. Sebisa mungkin, gunakan oli dengan kualitas tinggi, berteknologi terbaru, serta berstandar internasional. Hal ini berkaitan dengan performa dan kinerja mesin kendaraanmu. Oleh karena itu, kamu harus selalu menggunakan oli terbaik yang tentunya harus sesuai spesifikasi kendaraanmu.

 

Melihat kebutuhan oli yang sebegitu genting, banyak pula oknum-oknum yang melakukan kecurangan. Oknum tersebut sengaja membuat pelumas palsu yang diedarkan di pasaran. Perbuatan ini sungguh sangat disayangkan. Banyak pihak dirugikan, produsen oli sendiri, pengguna, bahkan penyedia oli tersebut.

 

Agar kamu tidak terjebak memilih oli motor dan mobil palsu, kamu perlu tahu cara mudah mengenali dan membedakan antara oli palsu dan asli. Adapun cara untuk membedakanya sebagai berikut.

 

Cek Label Pada Kemasan

 

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah kualitas label kemasan. Produsen pelumas biasanya selalu menggunakan teknologi printing dengan kualitas tinggi. Selain itu, kertas dan desain label sangat rapi dan simetris. Warna tebal, jelas, serta bagus.

 

Oli TOP 1 menggunakan semacam hologram dalam logo pada label kemasannya serta terdapat kode-kode unik yang terpasang. Hal ini harus menjadi pertimbanganmu untuk melihat apakah oli kamu original atau palsu.

 

Kamu juga harus waspada terhadap oli motor  atau mobil palsu. Tampilan oli-oli palsu tersebut bisa sangat menyerupai bahkan mirip sekali. Akan tetapi, oli palsu menggunakan kualitas cetak rendah dan tidak detail. Oleh karena itu, kecermatan dalam melihat hal detail ini yang harus dipelajari.

 

Botol, Kaleng, dan Tutup

 

Pelumas oli palsu lazimnya menggunakan botol kemasan bekas. Tentunya, tampilan luar fisik botol kemasan ini sangat mudah memberikan identifikasi bagi konsumen. Seperti botol bekas pada umumnya, botol oli akan terlihat kotor, tidak rapi, ada sedikit penyok di beberapa titik.

 

Melihat seringnya pelaku pemalsu oli, Oli TOP 1 berinovasi untuk mencegah terjadinya pemalsuan terhadap produk-produknya. Kaleng kemasan Oli TOP 1 terbuat dari composite can yang tidak bisa didaur ulang. Hal ini bisa dipastikan bahwa Oli TOP 1 amat sulit dipalsukan.

Baca juga: Beberapa Macam Oli yang Diperlukan oleh Mobil

Salah satu ciri kemasan susah dipalsukan adalah dengan melihat tutup kemasan. Tutup kemasan yang susah dipalsukan itu ketika tutup tersebut hanya bisa digunakan sekali. Bahan pembuatannya pun seharusnya berkualitas tinggi, seperti tutup kemasan kaleng Oli TOP 1. Tutup kaleng Oli TOP 1 terdapat warna tertentu. Di bagian atas, tutup kaleng berwarna emas dan tutup bawahnya berwarna perak. Selain itu, terdapat jet code (nomor identifikasi tertentu) di tutup kalengnya dan logo TOP 1 yang timbul. Sudah dipastikan, oli TOP 1 akan sangat sulit untuk dipalsukan.

 

Tutup pada kemasan kaleng TOP 1 ini juga harus menjadi perhatian. Pasalnya, jika keduanya berwarna perak atau emas, maka dipastikan itu palsu.

 

Warna dan Bau Oli

 

Ini sudah sangat jelas sekali. Warna dan bau bisa Anda cium dan simak dengan mudah. Warna pada oli asli sangat jernih dan tidak keruh serta tidak berbau bahkan wangi. Sementara oli palsu, oli akan keruh dan hitam, serta berbau tidak sedap.

 

Cara Mudah Membedakan Oli TOP 1 Asli

 

Seluruh desain dan kemasan Oli TOP 1 sudah dipastikan tidak bisa ditiru ataupun dipalsukan. Hal ini dikarenakan pembuatan seluruh produk TOP 1 dilakukan di Amerika Serikat. Akan tetapi, dua hal utama ini:

 

  1. Terdapat angka barcode di tutup kemasan oli TOP 1. Pastikan bagian atas dan bawah berangka sama.
  2. Ketinggian kemasan biasanya lebih pendek untuk produk oli TOP 1 yang asli. Sebagai tambahan, oli palsu bervolume asal karena mengisi den sendiri.

 

Mulai sekarang, kamu harus memperhatikan hal ini, ya. Pasalnya, jika kamu tidak mengetahui ini dan menggunakan oli palsu di kendaraanmu, itu akan sangat berbahaya. Kalau kamu masih bingung dalam memutuskan oli mana yang asli atau tidak, gunakan saja oli TOP 1. Oli TOP 1 sudah terbukti tidak akan mudah dipalsukan.

 

Gunakan Selalu Oli Top 1

 

Oli TOP 1 memiliki beragam jenis oli dan SAE untuk berbagai jenis motor. Oli TOP 1 secara resmi disetujui oleh berbagai pabrikan otomotif bergengsi sebagai oli standard pabrikan. Oli TOP 1 menghadirkan wawasan teknologi kelas dunia untuk produknya. Selain itu, TOP 1 juga menawarkan kepada Anda formulasi terbaik untuk kendaraan dengan zat aditif berkualitas tinggi untuk mencapai tingkat kinerja yang lebih tinggi.

 

Kunjungi tautan: http://www.top1.co.id/produk untuk melihat informasi dan teknologi yang terdapat di dalam produk-produk pelumas TOP 1.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters