Cara Merawat Jok Mobil, Mudah Banget!

Cara Merawat Jok Mobil, Mudah Banget!

Merawat mobil, tidaklah semudah merawat sepeda motor. Perlu ketelitian, ketelatenan, dan kesabaran dalam merawat mobil.

Salah satu bagian mobil yang perlu dirawat adalah jok mobil. Jok adalah bagian penting dalam mobil karena disanalah kamu akan duduk sepanjang perjalanan.

Jok mobil terdiri atas berbagai jenis tergantung dari pabrik atau telah diganti sesuai kehendak pemilik. Agar jok mobil nyaman digunakan ketika berkendara maka jok harus dibersihkan dan dirawat dengan baik.

Tips merawat jok mobil yang berbahan dasar kain dan kulit. Kamu bisa praktikkan untuk merawat jok mobilmu.

Baca juga : Cara Ganti Filter Oli Motor Yang Mudah

Cara Membersihkan Jok Berbahan Dasar Kain Untuk membersihkan jok mobil berbahan dasar kain kamu bisa menggunakan deterjen yang lembut. Lalu, ikuti langkah-langkah berikut:

Bersihkan debu dan remah-remah kotoran pada jok dengan vacuum cleaner. Isi ember dengan air hangat, lalu tuangkan sedikit deterjen yang lembut.

Rendam spons ke dalam ember, lalu, remas spons dan gosokkan pada seluruh bagian jok mobil. Jangan biarkan jok terlalu basah dan hindari penggunaan spons yang terlalu besar agar jok lebih cepat kering.

 Setelah jok mobil bersih, lalu basahi handuk dengan air dingin. Gosok seluruh permukaan jok dengan handuk tersebut untuk menghilangkan sisa deterjen.

Baca juga : Oli Motor Matic Terbaik Untuk Yamaha Mio J, Mio Z, Mio Soul, Dan Mio Sporty CW

Cara Membersihkan Jok Berbahan Kulit Kursi berbahan kulit membutuhkan perawatan ekstra. tapi kamu tak perlu ragu untuk membersihkan jok kulit dengan vacuum cleaner sesering mungkin. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk membersihkan jok mobil berbahan kulit:

- Bersihkan debu dan remah-remah kotoran pada jok dengan vacuum cleaner.

- Gunakan sabun khusus untuk membersihkan jok kulit dan kain lembut.

- Setelah jok mobil bersih, pastikan kamu membersihkan residu deterjen pada jok dengan kain lembut yang dibasahi dengan air bersih.

- Oleskan cairan atau kondisioner khusus untuk merawat jok berbahan kulit.

© PT Topindo Atlas Asia 2024